Mulai Garap Pasar AIoT di Indonesia, Realme Luncurkan Buds Air Pekan Depan

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Mulai Garap Pasar AIoT di Indonesia, Realme Luncurkan Buds Air Pekan Depan
Realme Buds Air akan diluncurkan di Indonesia pada 15 Januari 2020. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Realme Buds Air diklaim cocok untuk mereka yang gemar bermain game.

Suara.com - Realme berambisi menggarap pasar Artificial Intelligence of Things (AIoT) di Indonesia mulai 2020. Sebagai awalan, produsen teknologi asal Tiongkok itu bakal membawa Realme Buds Air, produk True Wireless Stereo (TWS) pertama mereka ke Tanah Air.

"Hari ini saya sangat senang mengumumkan dan mengonfirmasi bahwa Realme akan terjun ke industri AIoT. Sebagai permulaan, Realme akan meluncurkan Buds Air pada 15 Januari mendatang," ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia di Jakarta, Senin (6/1/2020).

Buds Air mengandalkan fitur super low latency berkat dukungan chip khusus yang telah disesuaikan oleh Realme untuk menghasilkan koneksi secara real time dengan dual channel yang diklaim mengurangi latensi secara signifikan.

Palson menuturkan, fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang hobi bermain game mobile bersama teman-teman mereka alias mabar.

Sedangkan untuk mereduksi gangguan suara dari luar, Realme Buds Air punya teknologi Environment Noise Cancelling (ENC) yang bisa mengidentifikasi setiap kata dan menyaring semua latar belakang suara yang mengganggu.

Soal pengisian daya, case Realme Buds Air bisa dicas menggunakan wireless charging 10 Watt dengan konektor USB Type-C. Palson mengklaim, daya tahan baterai earbuds terbaru ini bisa terjaga hingga 17 jam.

Sementara untuk menjaga kualitas suara yang dihasilkan, Realme membenamkan teknologi audio Dynamic Bass Boost khusus melalui Bluetooth 5.0.

Sayangnya, Palson baru akan mengungkap harga Realme Buds Air pada saat peluncurannya nanti, 15 Januari 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS