First Media Tampung Netflix Tahun Ini, Turuti Permintaan Pelanggan

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
First Media Tampung Netflix Tahun Ini, Turuti Permintaan Pelanggan
Seorang pengguna sedang mengakses Netflix melalui ponsel pintar (Shutterstock).

First Media akan meminta Netflix untuk menayangkan konten lebih aman.

Suara.com - PT Link Net melalui First Media mengatakan akan berusaha menyediakan layanan Netflix di platformnya pada tahun 2020 ini. Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman mengatakan rencana itu didorong oleh kebutuhan pelanggan di Indonesia.

"Tahun ini, penjajakan dengan Netflix. Kerjasamanya partnership. Berlangganan Netflix melalui First Media," ujar Marlo kepada Suara.com selepas menghadiri acara First Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Terkait polemik yang menyelimuti keberadaan Netflix, Marlo berkomitmen untuk berada di sisi pemerintah dengan menyiapkan beberapa langkah antisipatif. Meski begitu, ia belum bisa mengatur konten-konten yang ditayangkan Netflix.

"Jadi memang sebenarnya dari kami, kami minta mereka menayangkan konten lebih aman. Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami tidak provide karena ini kemauan pelanggan. Terus, enggak semua konten negatif kok, ada parent controling juga," imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai operator lain yang menutup akses Netflix, dalam hal ini Telkom dengan jaringan IndiHome dan Telkomsel, Marlo enggan ikut campur.

"Ini kan free market competition. Kami tidak punya hak untuk berkomentar, mungkin mereka juga punya aturan sendiri. Yang jelas, kami bermitra dengan Netflix karena pelanggan memerlukannya," jelas Marlo.

Selain itu, kata Marlo, bukan hanya First Media saja yang bermitra dengan Netflix. Namun pada akhirnya, ia menyatakan senantiasa selaras dengan regulasi yang disiapkan pemerintah.

"Intinya kalo kami sendiri mengikuti aturan pemerintah, hanya untuk konten Netflix, itu dari mereka. Kan yang bekerjasama dengan Netflix bukan hanya kami saja," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS