alexametrics

Gandeng Xiaomi, Telkomsel Perluas VoLTE ke Bogor dan Sidoarjo

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Gandeng Xiaomi, Telkomsel Perluas VoLTE ke Bogor dan Sidoarjo
Layanan VoLTE Telkomsel

Pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan Telkomsel VoLTE.

Suara.com - Telkomsel memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) yang kini bisa dinikmati oleh para pelanggan mereka di Bogor dan Sidoarjo. Sebelumnya pada awal Mei lalu, layanan VoLTE Telkomsel hanya tersedia di wilayah Jadetabek dan Surabaya.

Untuk memuluskan penyebaran layanan VoLTE miliknya, Telkomsel juga berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung keunggulan layanan VoLTE dari Telkomsel.

Kehadiran Xiaomi menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi.

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat, yang kemudian akan diikuti dengan munculnya tulisan “VoLTE” pada status bar.

Pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut.

“Telkomsel akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi lebih banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung, sehingga layanan tersebut nantinya dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel di berbagai daerah di Indonesia," terang Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto secara virtual pada Jumat (19/6/2020).

Untuk mengakselerasi adopsi layanan VoLTE sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menggunakan layanan tersebut, Telkomsel juga akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE yang akan tersedia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Komentar