Grab Buka Layanan Pinjaman Online

Liberty Jemadu
Grab Buka Layanan Pinjaman Online
Aplikasi Grab. [Screenshot/ Tivan Rahmat]

Selain pinjaman online, Grab juga meluncurkan produk mikro-investasi bernama Autoinvest.

Suara.com - Grab, salah satu perusahaan rintisan terbesar di Asia Tenggara, pada Selasa (4/8/2020) mengumumkan akan membuka layanan kredit atau pinjaman online. Layanan kredit konsumer ini awalnya akan tersedia di Singapura sebelum ditawarkan di negara-negara lain di kawasan.

Selain pinjaman online, Grab juga meluncurkan produk mikro-investasi bernama Autoinvest. Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk berinvestasi melalui aplikasi Grab. Produk-produk ini dikembangkan Grab Financial Group, unit bisnis keuangan Grab.

"Kami akan fokus pada kelebihan kami: kekuatan kami adalah kedekatan dengan pengguna, meraih pelanggan, dan menciptakn alat serta produk. Jika melihat di kawasan ini, tak banyak ekosistem yang bisa menyentuh keseharian pelanggan," kata Reuben Lai, direktur Grab Financial Group.

Lai menjelaskan bahwa pinjaman online akan ditawarkan oleh bank yang menjadi mitra Grab. Tawaran itu akan bisa diakses melalui aplikasi Grab, demikian diwartakan Bloomberg.

Grab sendiri sejak tahun lalu telah memiliki layanan finansial termasuk asuransi dan pinjaman untuk usaha kecil-menengah. Layanan ini saat ini tersedia di empat negara.

Belum diketahui apakah layanan pinjaman online dan investasi Grab itu juga akan ditawarkan di Indonesia atau tidak. Lai sendiri mengatakan bahwa produk itu akan menyasar Asia Tenggara.

"Kami jelas tidak hanya akan melayani Singapura. Ini hanya akan jadi batu pijakan untuk menyebar seluruh kawasan," tegas Lai.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS