alexametrics

Cetak Sejarah Baru, RRQ Hoshi Tiga Kali Angkat Piala MPL Indonesia

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Cetak Sejarah Baru, RRQ Hoshi Tiga Kali Angkat Piala MPL Indonesia
Squad RRQ Hoshi. (Instagram/ mpl.id.official)

Dalam sejarah MPL Indonesia, RRQ menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan terbanyak.

Suara.com - Tim RRQ Hoshi mencetak sejarah baru pada Minggu (18/10/2020) lalu usai mengalahkan Alter Ego di final MPL Indonesia Season 6. Keberhasilan Lemon dan kawan-kawan ini, menjadikan RRQ Hoshi sebagai tim paling kuat di dunia pro scene Mobile Legends.

Dalam sejarah MPL Indonesia, RRQ menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan terbanyak. Tim yang dibangun sejak 2017 ini sudah panen 3 kali kemenangan dalam gelaran tersebut.

Saat pertama kali dibentuk, RRQ digawangi oleh Lemon, Tuturu, Barrier, Marsha dan Instinct. Diketahui kelima nama ini adalah top global dari game populer Mobile Legends. Tidak heran jika tim ini menjadi yang paling tangguh di awal kemunculannya.

Sayangnya, di MPL Indonesia Season 1, RRQ belum bisa mengalahkan NXL yang jadi jawara season tersebut. Baru di Season 2, RRQ berhasil mengalahkan EVOS dengan skor telak 3-0 di Grand Final.

Baca Juga: Sering Hasilkan Kemenangan, Ini 3 Hero Terbaik RRQ Hoshi di MPL Season 6

Keberuntungan tidak berpihak pada RRQ di MPL Indonesia Season 3. Alih-alih masuk Grand Final, Lemon dan kawan-kawan harus pulang di hari pertama babak play off digelar.

Tim RRQ juarai MPL Season 2. (Instagram/@teamrrq).
Tim RRQ juarai MPL Season 2. (Instagram/teamrrq).

Memasuki MPL Indonesia Season 4, RRQ yang sebelumnya bernama RRQ O2 mengganti namanya menjadi RRQ Hoshi. Kembali bertemu EVOS di babak Grand Final, RRQ Hoshi harus berpuas di posisi kedua.

Perubahan besar dilakukan RRQ Hoshi pada MPL Indonesia Season 5. Kehadiran roster baru semakin memperkuat Lemon, Tuturu, Wizzking, Vyn, LJ, R7 dan Xinn. Usai menang regular season, RRQ Hoshi berhasil menumbangkan rival abadinya EVOS di Grand Final.

Kuat di beberapa season sebelumnya, penampilan RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 6 jelas saja diantisipasi. Sempat mengalami up and down. RRQ Hoshi tampil perkasa dengan kedatangan Albert.

RRQ berhasil meraih juara MPL Season 5.(Instagram/ mpl.id.official)
RRQ berhasil meraih juara MPL Season 5.(Instagram/ mpl.id.official)

Terlalu tangguh, para alien ini sukses menumbangkan Alter Ego dalam laga best of 5 di Grand Final MPL Indonesia Season 6 dengan poin 3-2. Sejarah baru lalu diukir, RRQ Hoshi menjadi satu-satunya tim dengan back to back champion dalam gelaran ini.

Baca Juga: Seharga Satu Mobil, Gaji Pro Player RRQ Bikin Uus Melongo

Komentar