alexametrics

Huawei Bawa 5 Perangkat IoT ke Indonesia, Earphone hingga Kacamata Cerdas

Liberty Jemadu
Huawei Bawa 5 Perangkat IoT ke Indonesia, Earphone hingga Kacamata Cerdas
Ilustrasi lima perangkat IoT Huawei yang diluncurkan Kamis (22/10/2020) di Indonesia. [Dok Huawei]

Kehadiran lima perangkat IoT tersebut sesuai dengan strategi Huawei yang ingin memperkuat ekosistem.

Suara.com - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia, pada Kamis (22/10/2020) resmi meluncurkan lima perangkat yang terhubung ke internet (Internet of Things/IoT).

Kelima perangkat IoT itu adalah FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, FreeLace Pro, jam tangan pintar Watch GT 2 Pro, hingga kacamata pintar Gentle Monster Huawei Eyewear II.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan kehadiran lima perangkat tersebut sesuai dengan strategi Huawei yang ingin memperkuat ekosistem.

"Saat ini Huawei mulai di Indonesia dengan produk-produk flagship. Untuk itu, kita akan terus membawa produk ekosistem ini dengan level premium, di mana kita menggabungkan teknologi dengan stylish, ditambah dengan kolaborasi seamless connectivity antarperangkat," ujar Lo Khing Seng dalam temu media peluncuran secara virtual, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Ikuti AS, Jaringan 5G Huawei dan ZTE Diblokir di Negara Ini

Dari lima perankat IoT baru itu, tiga di antaranya berupa headset. Pertama adalah FreeBuds Pro, sebuah TWS canggih yang menggunakan teknologi antena ganda pintar pertama di dunia.

Dengan baterai yang bisa bertahan hingga 7 jam, harga Huawei FreeBuds Pro mencapai Rp 2,3 juta.

Kedua adalah Huawei FreeBuds Studio yang tampil dengan desain elegan. Lapisan luar FreeBuds Studio terbuat dari kulit protein, sementara bagian dalam memiliki lapisan kain nilon. FreeBuds Studio juga diklaim merupakan headphone nirkabel dual-antena pintar pertama di dunia.

Ia dibekali fitur SuperCharge, pengisian daya 10 menit dengan HUAWEI SuperCharge yang diklaim bisa mengisi penuh baterai hanya dalam 70 menit. Jika baterainya penuh ia bisa digunakan selama 20 jam. Harga Huawei FreeBuds Studio adalah Rp 4,3 juta.

Terakhir adalah Huawei FreeLace Pro. Ini adalah neckband earphone dengan peredam bising aktif ganda dan audio hear-through, serta peredam bising dengan 3 mikrofon.

Baca Juga: Jelang Peluncuran 22 Oktober, Ini Bocoran Terlengkap Huawei Mate 40

FreeLace Pro memiliki baterai polimer lithium-ion 150mAh built-in. Saat baterai terisi penuh, perangkat dapat mencapai penggunaan maksimal 24 jam dengan ANC nonaktif, 16 jam ANC aktif, dan 11 jam waktu bicara dengan ANC nonaktif. Harga Huawei FreeLace Pro adalah Rp 1,3 juta.

Komentar