alexametrics

YouTube Music Tambahkan Ulasan Daftar Putar Tahunan ke Pengguna

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
YouTube Music Tambahkan Ulasan Daftar Putar Tahunan ke Pengguna
Ilustrasi aplikasi YouTube Music di smartphone [Shutterstock]

Seperti Spotify Wrapped, YouTube Music diberikan layanan streaming untuk penggunanya setiap menjelang akhir tahun.

Suara.com - YouTube Music sekarang menambahkan daftar putar Ulasan Tahunan untuk pengguna. Sama seperti Spotify Wrapped, fitur yang diberikan layanan streaming untuk penggunanya setiap menjelang akhir tahun. Fitur ini umumnya merangkum daftar lagu dan musisi yang didengarkan pengguna selama satu tahun.

Namun, sedikit perbedaan dari Spotify Wrapped yang masih dipersiapkan dan tidak akan dirilis hingga Desember, daftar putar Ulasan Tahunan (Year in Review) YouTube Music sudah diluncurkan ke pengguna.

Dilansir dari Android Central pada Kamis (26/11/2020), daftar putar Ulasan Tahunan yang dihasilkan YouTube tidak secara otomatis ditambahkan ke perpustakaan pengguna, tetapi berada di depan dan di tengah pada tab beranda aplikasi YouTube Music.

Daftar putar ini juga dapat diunduh dan membuatnya menjadi daftar putar offline yang bisa didengarkan saat tidak ada koneksi internet.

Baca Juga: YouTube Music Beri Dukungan Berbagi Lagu di Instagram dan Snapchat

Ilustrasi Spotify. [StockSnap/Pixabay]
Ilustrasi Spotify. [StockSnap/Pixabay]

Sama seperti versi Spotify, pengguna tidak dapat mengedit urutan atau menghapus lagu yang ada di daftar putar.

Meski begitu, daftar putar ini tampaknya juga dapat bergeser dan berkembang antara sekarang dan akhir tahun ketika pengguna mengunduhnya dan meminta untuk menyinkronkan ulang serta memperbarui versi offline.

Komentar