alexametrics

Sony Sebut PS5 Jadi Peluncuran Konsol Terbesar dalam Sejarah

Risna Halidi | Lintang Siltya Utami
Sony Sebut PS5 Jadi Peluncuran Konsol Terbesar dalam Sejarah
Asesoris PS5. [Dok Sony]

Hal itu juga dicuitkan dalam tweet yang sama, di mana Sony berjanji akan menambah ketersediaan PS5.

Suara.com - Sony mengungkapkan bahwa peluncuran PlayStation 5 (PS5) adalah peluncuran konsol terbesar dalam sejarah PlayStation. Prestasi ini dicuitkan akun Twitter resmi PlayStation pada 25 November 2020 lalu.

"Kami ingin berterima kasih kepada para gamer di mana saja karena telah membuat PS5 meluncurkan peluncuran konsol terbesar kami," tulis akun @PlayStation, seperti dikutip Android Central pada Jumat (27/11/2020).

Meski banyak gamer yang mengaku sulit mendapatkan konsol generasi terbaru itu, Sony mengatakan akan menyediakan stok PS5 lebih banyak sebelum akhir tahun 2020, meski dengan jumlah bervariasi di seluruh pengecer resmi.

Hal itu juga dicuitkan dalam tweet yang sama, di mana Sony berjanji akan menambah ketersediaan PS5.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun, Sony Pasok PlayStation 5 Lebih Banyak

"Permintaan PS5 belum pernah terjadi sebelumnya, jadi kami ingin mengkonfirmasi bahwa lebih banyak inventaris PS5 akan masuk ke pengecer sebelum akhir tahun. Harap tetap berhubungan dengan pengecer lokal Anda," tambah akun @PlayStation.

Sony sendiri belum merilis angka pasti dari penjualan PS5 sejauh ini. Namun, tampaknya angka tersebut akan melampaui penjualan PS4 yang mencapai 2,1 juta unit pada saat peluncurannya. Hingga saat ini, Sony telah mengirimkan lebih dari 113 juta unit.

Bersama dengan judul-judul game baru seperti Demon's Souls dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales serta game-game yang akan dirilis pada tahun 2021, akan menarik untuk melihat bagaimana Sony memenuhi permintaan konsol tersebut.

Komentar