alexametrics

Cara Membuat Logo Olshop dengan Canva di HP, Mudah dan Praktis!

Dany Garjito
Cara Membuat Logo Olshop dengan Canva di HP, Mudah dan Praktis!
Ilustrasi edit foto, edit video, edit gambar. [Shutterstock]

Berikut ini cara membuat logo olshop dengan Canva pada ponsel.

Suara.com - Apakah Anda berencana untuk membuka bisnis online? Sudahkah Anda tahu cara membuat logo olshop dengan Canva di HP atau Handphone?

Ya, selain konsep dan nama, pemilihan logo yang tepat juga jadi aspek penting saat membangun bisnis online. Sebab, logo adalah simbol atau cerminan usaha Anda. Dengan logo yang baik dan sesuai konsep, maka toko online Anda akan mudah diingat. Untuk membuat logo, Anda bisa menyewa desainer atau membuatnya sendiri dengan aplikasi bernama Canva

Pada aplikasi ini, ada ratusan contoh font, gambar, hingga desain yang bisa dipilih dan sesuaikan dengan bisnis online Anda. Tak hanya itu, aplikasi Canva tersedia di ponsel Android dan iOS juga website. Sehingga memudahkan Anda untuk membuat logo dimanapun dan kapanpun. Berikut ini cara membuat logo olshop dengan Canva pada ponsel. 

  1. Download Aplikasi Canva 
    Pertama, pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Canva di Play Store maupun Apple Store. Lalu buka aplikasi Canva dan pilih opsi 'Jelajah Canva' lalu klik 'Logo'. 
  2. Pilih Kategori Logo 
    Kedua, pilih kategori logo yang diinginkan dan sesuaikan dengan bisnis Anda. Namun, apabila Anda ingin mencari lebih banyak referensi logo, maka pilih opsi 'Semua'. Lalu, Canva akan menampilkan semua template logo yang tersedia. 
  3. Pilih Template 
    Selanjutnya, pilih template sesuai dengan karakter bisnis dan konsep yang ingin Anda buat. Jika ingin menambahkan atau menghapus beberapa bagian, maka harus di edit terlebih dahulu dengan memilih opsi 'Edit'. 
  4. Pilih Warna Latar 
    Pemilihan warna dasar yang sesuai dengan tema bisnis sangat penting saat membuat logo. Misalnya, Anda ingin membuka bisnis makanan, maka pilihlah warna merah, kuning, orange. Selain cerah, warna ini bikin siapapun yang melihat jadi lebih tertarik sehingga cocok untuk usaha makanan. 
    Namun, apabila Anda memiliki usaha di bidang fashion, tentukan apakah logo tersebut akan dibuat tegas dengan warna terang atau dibuat lebih lembut dengan warna-warna pastel. Pastikan mempelajari teori pemilihan warna agar citra yang terpancar pada bisnis Anda lebih tepat dan sesuai target konsumen. 
    Caranya pun mudah, tinggal tap pada bagian latarnya lalu akan muncul beberapa pilihan warna yang bisa Anda pilih. 
  5. Pilih Font
    Selanjutnya, Anda juga bisa mengubah font sesuai dengan konsep juga karakter bisnis yang dimiliki. Misalnya, apakah Anda ingin mengubah font menjadi lebih tegas atau lembut. Pastikan font yang dipilih mudah dibaca dan punya ciri khas. Selain itu, sesuaikan juga dengan gaya bisnis Anda. 
  6. Save 
    Jika semua aspek logo telah terisi dan terpenuhi, langkah terakhir adalah klik ikon 'Simpan' yang ada di pojok kanan atas untuk menyimpan logo di galeri ponsel. Tunggu sampai muncul tulisan 'Berhasil Disimpan' ya.

Itulah cara membuat logo olshop dengan Canva pakai HP.

Baca Juga: Cara Membuat Puisi untuk Pemula

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Komentar