alexametrics

Debut 10 Desember, Oppo Reno5 Masuk Indonesia Awal 2021

Liberty Jemadu
Debut 10 Desember, Oppo Reno5 Masuk Indonesia Awal 2021
Oppo Reno5 akan masuk Indonesia pada awal 2021. Foto: Oppo Reno4. [Oppo]

Oppo Reno5 akan diluncurkan di Indonesia awal tahun depan.

Suara.com - Oppo Reno5 dipastikan akan debut pada 10 Desember di China dan di Tanah Air penerus Reno4 itu akan mendarat pada awal 2021, demikian dikatakan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/12/2020), Oppo mengatakan bahwa Reno5 telah mengantongi sertifikat postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika serta tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

"Pada situs sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020. Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31.85%," jelas Aryo.

Ia juga mengatakan bahwa Oppo Reno5 akan diluncurkan di Indonesia di awal tahun depan.

Baca Juga: Mau Beli Ponsel Baru? Cek di Sini!

“Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang," lanjut Aryo tanpa menjelaskan kapan tepatnya gawai itu akan mendarat di Tanah Air.

Aryo juga belum membeberkan spesifikasi Oppo Reno5. Meski demikian ia memastikan bahwa gawai baru itu akan diotaki sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11.

"Nantinya Reno5 akan berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan," imbuh dia.

Sebelumnya diwartakan bahwa Oppo Reno5 akan menjalani debut global pada 10 Desember di China. Informasi ini diumumkan Oppo di akun resmi Weibonya pekan ini.

Baca Juga: Deretan Ponsel Baru Siap Dirilis Desember 2020

Komentar