alexametrics

Butuh 23 Tahun, Game PS1 Ini Akhirnya Dirilis

Risna Halidi | Lintang Siltya Utami
Butuh 23 Tahun, Game PS1 Ini Akhirnya Dirilis
Game Magic Castle (Dok. Playstation Lifestyle)

Magic Castle adalah game RPG dengan aksi fantasi yang bertujuan menumbuhkan karakter pemain dan menemukan item untuk mendapatkan harta.

Suara.com - Game Magic Castle yang dibuat menggunakan dev kit Net Yaroze PlayStation asli akan segera dirilis akhir pekan ini setelah 23 tahun dibuat.

Net Yaroze merupakan perangkat pengembang dasar untuk programmer dan penghobi pemula yang dirilis Sony antara tahun 1996 dan 1997. Net Yaroze dihargai 750 dolar AS atau sekitar Rp 10,5 juta.

Dilaporkan Eurogamer, Magic Castle dibuat oleh K. Matsunami yang kini bekerja untuk SEGA dan desainer game yang menggunakan nama online PIROWO di media sosial.

Pengembangan judul dimulai pada tahun 1998 oleh keduanya, yang mengerjakan game selama delapan bulan. Namun, tidak ada penerbit yang mau memasarkannya saat itu, termasuk Sony.

Baca Juga: Tips Genshin Impact, Player F2P Jangan Remehkan 6 Senjata Ini

Pada saat itu, Matsunami dan PIROWO menggunakan kaset VHS untuk menunjukkan game, cerita, dan menawarkan game tersebut ke tujuh perusahaan berbeda.

Namun, meskipun pada awalnya Sony tertarik dengan game tersebut, perusahaan ingin para pengembangnya mengerjakan proyek lain, tapi ditolak oleh keduanya.

Para pengembang Magic Castle tidak menyerah. Minggu lalu, PIROWO mengumumkan bahwa pengembangan Magic Castle telah selesai dan dapat diunduh melalui NetYaroze-Europe.com.

Dilansir dari PlayStation Lifestyle pada Sabtu (9/1/2021), Magic Castle adalah game RPG dengan aksi fantasi yang bertujuan menumbuhkan karakter pemain dan menemukan item untuk mendapatkan harta.

Magic Castle memiliki empat tipe karakter, yaitu Knights, Magician, Archer, dan Fighters. Masing-masing dibekali dengan kemampuan unik dan empat pemain dapat bekerja sama untuk memenangkan pertempuran.

Baca Juga: Borong 100 Persen Saham, Nintendo Akuisisi Next Level Games

Komentar