alexametrics

Aplikasi Clubhouse Android Sedang Dikembangkan

Liberty Jemadu
Aplikasi Clubhouse Android Sedang Dikembangkan
Ilustrasi aplikasi Clubhouse. [Antara]

Alpha Exploration Co selaku pengembang Clubhouse mengonfirmasi aplikasinya bakal segera diperluas untuk para pengguna Android.

Suara.com - Clubhouse menjadi salah satu aplikasi yang sedang populer di Indonesia dan dunia, tetapi sayang baru tersedia untuk para pengguna iPhone, yang bersistem operasi iOS. Kabar baiknya, Clubhouse versi Android rupanya sedang dikembangkan.

Alpha Exploration Co selaku pengembang Clubhouse mengonfirmasi aplikasinya bakal segera diperluas untuk para pengguna Android.

"Sejak awal, kami ingin membangun Clubhouse untuk semua orang. Dengan pemikiran ini, kami sangat senang untuk segera mulai mengerjakan aplikasi versi Android kami," tulis Clubhouse dalam blog resminya.

"Kami juga akan menambahkan lebih banyak fitur aksesibilitas sehingga orang-orang di seluruh dunia dapat menikmati Clubhouse dengan cara yang lebih dekat bagi mereka," tulis laman blog pada akhir Januari lalu.

Baca Juga: Cara Daftar Akun Clubhouse, Media Sosial yang Lagi Viral

Sayangnya, pengembang tidak menulis kapan mereka benar-benar meluncurkan Clubhouse untuk pengguna Android. Namun diyakini aplikasi ini bakal segera hadir beberapa bulan dari sekarang.

Belum diketahui kenapa Clubhouse tidak merilis aplikasinya untuk versi Android. Namun sejauh ini, beberapa aplikasi populer sebelumnya juga pertama kali meluncur dalam versi perangkat iOS.

Dikutip dari 9to5google, Kamis (18/2/2021), aplikasi sebelum Clubhouse yang perdana muncul di iOS adalah Instagram, Snapchat, hingga Path. Tampaknya perusahaan telah memutuskan bahwa sistem iOS lebih cocok untuk aplikasi buatan mereka.

Snapchat misalnya, aplikasi ini pertama kali dibuat eksklusif untuk iOS selama setahun. Alasannya, perangkat iOS memiliki kamera yang cukup mumpuni dan menciptakan pengalaman lebih ketika digunakan penggunanya.

Selain itu, Apple juga memiliki teknologi speaker yang cukup mumpuni. Diketahui, pengguna Clubhouse dominan menggunakan AirPods atau perangkat sound lain dari Apple.

Baca Juga: Clubhouse Terancam Diblokir oleh Kominfo

Pada akhirnya, dukungan perangkat tersebut bisa menciptakan kualitas suara lebih baik. Pengalaman ini mungkin akan terasa berbeda ketika digunakan pada smartphone Android.

Komentar