alexametrics

Ini Rahasia Xiaomi Jual Ponsel Canggih dengan Harga Murah di Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Ini Rahasia Xiaomi Jual Ponsel Canggih dengan Harga Murah di Indonesia
Redmi Note 10 Pro Max varian warna Vintage Bronze. (Xiaomi India)

Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro di Indonesia Selasa malam.

Suara.com - Xiaomi telah meluncurkan dua ponsel mid-range terbaru Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro di Indonesia Selasa malam (30/3/2021). Perusahaan mengklaim dua HP baru ini menjadi seri terbaik di kelasnya, khususnya di komponen layar AMOLED.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, layar AMOLED yang akan dipakai di Redmi Note 10 series menjadi yang paling diunggulkan saat ini. Sebab, komponen tersebut hanya dipakai di ponsel mid-range di atas Rp 4 jutaan.

"Keduanya sudah menggunakan Super AMOLED display yang sangat the best di mid range ini. Sebelumnya, di kelas AMOLED, harganya sekitar Rp 4 jutaan," ujar Alvin dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/3/2021).

Alvin juga membeberkan strategi Xiaomi dalam menghadirkan smartphone murah namun dengan komponen terbaik. Selama ini, Xiaomi lebih fokus memanfaatkan biaya untuk part-part berkualitas. Berbeda dengan brand lain yang menggunakan uangnya lebih ke pemasaran atau marketing.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Redmi Note 10 Pro, HP yang Dijual Rp 3,5 Juta di Indonesia

"Kami memilih jalur simpel, ke media sosial, Mi Fans, ke distributor. Tujuannya untuk menekan harga. Dengan itu kita bisa alihkan ke komponen berkualitas," katanya.

"Banyak brand-brand yang memakai biaya besar untuk marketing, ke artis, endorse, dan lain. Kalau kita ke komponen. Marketing digerakkan di media sosial," tambah Alvin.

Seperti diwartakan sebelumnya Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 di Indonesia Selasa malam. Di Tanah Air, Redmi Note 10 dijual seharga Rp 2,4 juta sementara harga Redmi Note 10 Pro mulai Rp 3,5 juta.

Komentar