alexametrics

Vivo X60 Pro Akan Ramaikan Pasar 5G di Indonesia

Liberty Jemadu
Vivo X60 Pro Akan Ramaikan Pasar 5G di Indonesia
Vivo X60 Pro akan segera diluncurkan di Indonesia. [Vivo Malaysia]

Prosesor yang disematkan dalam Vivo X60 Pro adalah Snapdragon 870 SoC 5G.

Suara.com - Vivo siap mendukung penerapan jaringan 5G di Indonesia lewat ponsel high-end terbaru yang akan dirilisnya pada 9 April 2021 yaitu Vivo X60 Pro.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangannya, Jumat (2/4/2021) mengatakan bahwa Vivo X60 Pro akan dipacu prosesor 5G premium.

“Sebagai seri flagship, Vivo X60 Series mengombinasi teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G yang mulus, serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series,” kata Edy.

Prosesor yang disematkan dalam Vivo X60 Pro adalah Snapdragon 870 SoC 5G. Prosesor buatan Qualcomm ini diklaim mendukung internet lebih stabil dan mampu memberikan pengalaman multitasking lebih lancar, serta manajemen baterai yang efisien.

Baca Juga: Diluncurkan 9 April 2021, Ini Spesifikasi Vivo X60 Pro

Manfaat dari teknologi 5G, jelas Edy, antara lain keterlambatan yang rendah. Jika pada jaringan 4G kecepatan hanya mencapai 30 milisecond (ms), maka pada jaringan 5G keterlambatan jaringan sangat rendah yaitu 1ms.

Teknologi 5G juga mampu membuat kegiatan multitasking lebih maksimal dibanding kecanggihan 4G LTE karena aktivitas streaming, mengunduh, hingga menggungah dapat lebih cepat dilakukan dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).

Keunggulan terakhir 5G yang tidak dimiliki oleh 4G adalah pengalaman streaming video yang bisa mencapai kualitas 4K dan 8K dapat dilakukan tanpa gangguan karena tingkat kecepatan internet Gbps.

Selain mendukung teknologi 5G, Vivo X60 Pro berfokus pada kekuatan kamera bagi para penggemar fotografi. Vivo dalam ponsel ini bermitra dengan perusahaan lensa terkemuka asal Jerman yaitu Zeiss. [Antara]

Baca Juga: Samsung: Potensi Pasar Smartphone 5G di Indonesia Menjanjikan

Komentar