alexametrics

Dikonfirmasi, Infinix Siap Kenalkan Dua HP 5G Anyar

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Dikonfirmasi, Infinix Siap Kenalkan Dua HP 5G Anyar
Logo Infinix. [Suara.com/Tivan Rahmat]

HP 5G Infinix ini bakal dirilis secara komersial pada semester kedua 2021.

Suara.com - Infinix saat ini sedang bersiap dalam merilis dua HP 5G terbaru. Tak hanya HP anyar, namun perusahaan kabarnya juga siap mengenalkan smart TV dengan layar jumbo.

Kabar mengenai HP 5G dari Infinix ini datang dari pernyataan petinggi perusahaan. Melalui wawancara Gizbot dengan CEO Infinix India, Anish Kapoor, perusahaan mengungkapkan bahwa mereka sedang menyiapkan perangkat anyar.

Mereka juga mengonfirmasi bahwa HP baru Infinix dengan konektivitas 5G bakal dikenalkan ke publik pada semester kedua 2021.

"Kami akan meluncurkan dua HP 5G dengan chipset MediaTek. Kami berencana untuk merilis HP 5G setelah Juni," kata CEO Infinix kepada Gizbot.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Realme X7 Pro Ultra

Dilihat dari pernyataan di atas, HP 5G Infinix akan debut di India. Masih belum diketahui apakah perangkat tersebut akan tersedia secara global termasuk ke Indonesia atau tidak.

Logo Infinix. (Facebook/ Infinix Mobile)
Logo Infinix. (Facebook/ Infinix Mobile)

Petinggi Infinix menyebutkan bahwa harga HP 5G Infinix akan dibanderol di atas 15 ribu rupee atau Rp 3 juta. Sayangnya perusahaan tak menyebutkan mengenai spesifikasi lain dari perangkat barunya.

Namun dispekulasikan HP 5G Infinix akan dibekali chipset MediaTek Dimensity 800U. HP Infinix memang dikenal identik memakai chipset buatan MediaTek. Bahkan sebagian besar HP Infinix yang dirilis di Indonesia juga memakai chipset MediaTek.

Dikutip dari Techradar, selain HP 5G Infinix juga bersiap melebarkan lini smart TV mereka. Sebelum ini, Infinix sudah memasarkan smart TV dengan model 43 inci dan 32 inci.

Smart TV Infinix dengan merek Infinix S1. (Infinix Nigeria)
Smart TV Infinix dengan merek Infinix S1. (Infinix Nigeria)

Perusahaan dikabarkan akan mengenalkan smart TV anyar dalam varian layar lebih besar yaitu 40 inci dan 50 inci. Berdasarkan bocoran dari leaker, Infinix juga diprediksi bakal meluncurkan HP baru dengan refresh rate lebih tinggi.

Baca Juga: Dilengkapi Active Noise Cancellation, Realme Akan Rilis Buds Air 2 Neo TWS

Infinix Note 10 series diketahui telah lolos sertifikasi FCC dan muncul di Geekbench. Perusahaan diyakini menyiapkan Infinix Note 10 Pro dengan baterai lebih besar.

HP baru Infinix tersebut diprediksi bakal dibekali chipset MediaTek Helio G95. Dikenal membawa banderol miring, kita juga bisa berharap Infinix menyediakan HP 5G murah dalam beberapa waktu ke depan.

Komentar