alexametrics

Tengku Zulkarnaen Wafat, Warganet Berduka

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Tengku Zulkarnaen Wafat, Warganet Berduka
Ustaz Tengku Zulkarnaen meninggal dunia pada Senin (10/5/2021). Foto: Tengku Zulkarnaen saat berada di Polrestabes Medan. [Suara.com/M.Aribowo]

Di Twitter Indonesia topik Tengku Zulkarnaen sudah dicuitkan lebih dari 10.000 kali hingga Senin malam.

Suara.com - Warganet Indonesia, terutama di Twitter, berduka mendengar kabar wafatnya penceramah kondang Tengku Zulkarnaen, yang berpulang pada Senin (10/5/2021) di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau.

Di Twitter Indonesia topik Tengku Zulkarnaen sudah dicuitkan lebih dari 10.000 kali hingga Senin malam. Sementara ungkapan doa Innalillahi, juga dipanjatkan oleh ribuan pengguna Twitter untuk melepas kepergian sang ustaz untuk selamanya.

"Turut berduka atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Semoga diampuni semua kesalahan dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tulis Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo di akun Twitter pribadinya.

"Turut berduka atas berpulangnya Ust Tengku Zulkarnain. Semoga Allah karuniakan husnulkhatimah dan syahadah. Lahu alFatihah. Amin," ucap politikus PKS, Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga: Tengku Zulkarnain Meninggal, Yusril Ihza: Saya Bersaksi Dia Orang Baik

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Saya kaget baca berita kepergian @ustadtengkuzul. Walaupun kita sering berbeda pandangan dengan beliau, tapi jangan lupa mendoakan baik untuk beliau. Belum tentu kita meninggal dlm keadaan baik. Jika beliau wafat karena covid, mudah-mudahan terhitung sebagai syahid," tulis ulama muda Ibnu Kharish atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Ahong.

Ustaz Tengku Zul wafat pada Senin akibat terinfeksi Covid-19. Kabarnya ia telah dirawat di RS Tabrani, Pekanbaru selama lebih dari sepekan.

Semasa hidupnya Ustaz Tengku Zulkarnane dikenal sebagai penceramah agama dan tokoh politik yang berani. Ia kerap mengkritik pemerintah Joko Widodo, meski banyak pihak yang juga menilainya sebagai tokoh yang kontroversial, khususnya soal kedekatannya dengan Keluarga Cendana.

Komentar