alexametrics

Cetak Rekor, Free Fire World Series 2021 Ditonton Lebih dari 5,4 Juta Orang

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Cetak Rekor, Free Fire World Series 2021 Ditonton Lebih dari 5,4 Juta Orang
Free Fire World Series 2021 telah berakhir pada 30 Mei 2021 dan dimenangkan Phoenix Force dari Thailand. [Garena]

Free Fire World Series 2021 dimenangkan oleh Phoenix Force dari Thailand.

Suara.com - Turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore atau FFWS 2021 SG baru saja berakhir pada 30 Mei 2021 dan dimenangkan tim Phoenix Force dari Thailand. Turnamen ini berhasil memecahkan rekor dunia esports dengan ditonton lebih dari 5,4 juta orang secara bersamaan di seluruh dunia.

Khusus penonton dari Indonesia, streaming FFWS 2021 SG mulai dari tahap Play-Ins pada 28 Mei 2021 hingga Finals pada 30 Mei 2021 telah ditonton lebih dari 17 juta views. Berdasarkan data dari Esports Charts, tercatat 1 juta penonton yang menyaksikan ajang tersebut secara bersamaan.

Selain itu, video tahap Play-Ins dan Final ini juga berhasil mencapai trending nomor satu untuk kategori Gaming di YouTube Indonesia sekaligus masuk ke peringkat ketiga untuk penonton terbanyak dari 14 bahasa terjemahan lainnya.

Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire Indonesia mengatakan, FFWS 2021 SG hadir sebagai ajang untuk menguji kebolehan tim-tim terbaik dari seluruh dunia. Hal ini sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi maupun tayangan premium bagi para komunitas Survivor.

Baca Juga: Free Fire Akan Berkolaborasi dengan Street Fighter V, Ini Rinciannya

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme penggemar Free Fire dari Indonesia yang tak kenal lelah dalam berkontribusi untuk mendukung tim EVOS Divine dan First Raiders, dari rumah masing-masing. Hal ini terlihat dari antusiasme penonton asal Indonesia untuk FFWS 2021 SG," kata Christian dalam keterangan resminya, Rabu (2/6/2021).

"Kami berharap hadirnya kompetisi Free Fire tingkat global ini dapat menyatukan komunitas passionate gamers Indonesia di manapun mereka berada, sekaligus menginspirasi calon-calon talenta baru di dunia esports," tambah Christian.

Sebagai informasi, FFWS 2021 SG mempertemukan 18 tim dari 11 regional di Singapura untuk total hadiah uang tunai sebesar 2.000.000 dolar AS atau Rp 28 miliar. Sistem perolehan poin didasarkan atas peringkat dan jumlah kills.

Phoenix Force dari Thailand berhasil meraih gelar juara FFWS 2021 dan membawa pulang 500.000 dolar AS atau Rp 7 miliar sebagai hadiah. Mereka berhasil mendominasi di babak final dengan mendapatkan 4 Booyah, 48 kills, dan 113 points.

Kemenangan Phoenix Force ini juga menandai keberhasilan tim dari Thailand meraih titel juara dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah turnamen Free Fire. Phoenix Force berhasil memimpin jauh dengan selisih 36 poin dari runner-up LOUD dari Brazil yang mengumpulkan total 77 points.

Baca Juga: Call of Duty Mobile Segera Dapatkan Mode Baru

TheCruz dari tim Phoenix Force dianugerahi gelar Most Valuable Player (MVP) setelah menyuguhkan penampilan yang konsisten selama FFWS 2021 SG dengan raihan 23 kills.

Komentar