alexametrics

Tersedia Terbatas di Indonesia, Mi 11 Ultra Dijual via Jalur Undangan

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Tersedia Terbatas di Indonesia, Mi 11 Ultra Dijual via Jalur Undangan
Harga Mi 11 Ultra, yang tersedia terbatas di Indonesia, mulai Rp 16,9 juta. [Dok Xiaomi Indonesia]

Harga Mi 11 Ultra di Indonesia adalah Rp 16,9 juta. Ia sudah bisa dibeli mulai 16 - 30 Juni 2021, tetapi hanya untuk mereka yang menerima undangan via email dari Xiaomi.

Suara.com - Xiaomi Indonesia pada Selasa malam (15/6/2021) meluncurkan varian tertinggi dari jajaran keluarga Mi 11, yakni Mi 11 Ultra. Di Tanah Air Mi 11 Ultra akan tersedia dalam jumlah terbatas dan bahkan penjualannya saja digelar lewat sistem undangan.

Harga Mi 11 Ultra di Indonesia adalah Rp 16,9 juta. Ia sudah bisa dibeli mulai 16 - 30 Juni 2021, tetapi hanya untuk mereka yang menerima undangan via email dari Xiaomi Indonesia. Jika ada yang tersisa, maka akan dijual di toko resmi Xiaomi mulai 1 Juli.

"Mi 11 Ultra kali ini akan dijual terbatas di Mi.com dan Mi Store saja, bukan di e-commerce seperti ponsel lain," jelas Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Tse tak menjelaskan mengapa Mi 11 Ultra akan tersedia dalam jumlah terbatas di Indonesia. Meski demikian ia menyebut soal kelangkaan atau krisis chipset dunia yang kini sedang mengguncang tidak hanya industri ponsel tetapi juga kendaraan.

Baca Juga: Mi Smart Band 6 Tiba di Indonesia, Harganya Mulai Rp 600.000

Dalam penjelasannya Tse juga tak secara gamblang menjelaskan kaitan antara krisis chipset dengan ketersediaan Mi 11 Ultra di Indonesia. Tetapi ia menegaskan Xiaomi Indonesia akan berusaha agar pasar Tanah Air tak kecewa.

"Ini bukan bagaimana kita membawa Snapdragon 888 di Indonesia, tapi bagaimana cara menjualnya," jelas Alvin.

Diwartakan sebelumnya bahwa Mi 11 Ultra diluncurkan sebagai ponsel premium Xiaomi di Indonesia. Ia diklaim punya kamera paling unggul.

"Mi 11 Ultra mendobrak standar fotografi dan videografi pada smartphone kelas flagship dan menempati line up teratas untuk segmen high-end," kata Tse.

Mi 11 Ultra memiliki tiga kamera belakang, dengan rincian kamera utama 50 MP OIS, kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telemakro 48 MP. Lalu kamera depannya berukuran 20 MP.

Baca Juga: Diklaim Punya Kamera Dahsyat, Ini Harga Mi 11 Ultra di Indonesia

Selain itu Mi 11 Ultra juga punya layar sekunder yang lebih kecil, yang bergabung dengan modul kamera. Layar sekunder tersebut bisa membantu pengguna berselfie dengan kamera belakang yang beresolusi tinggi.

Spesifikasi Mi 11 Ultra, khususnya mesin, bertumpu pada Snapdragon 888 - chipset tercanggih dari Qualcomm - yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan ROM 256GB. Ponsel diotaki sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka MIUI 12.5.

Komentar