alexametrics

Charger 160W Infinix Bisa Isi Penuh Baterai Ponsel dengan Waktu 10 Menit

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Charger 160W Infinix Bisa Isi Penuh Baterai Ponsel dengan Waktu 10 Menit
Cuplikan video teknologi charger Infinix yang bisa mengisi baterai sampai penuh hanya dalam 10 menit. [Twitter/Infinix]

Charger 160W Infinix mengisi baterai hingga 18 persen hanya dalam 1 menit.

Suara.com - Infinix memperkenalkan teknologi charger baru bernama 160W Ultra Flash Charge. Charger ini diklaim mampu mengisi penuh baterai ponsel hanya dalam 10 menit.

Sesuai laporan GSM Arena, Rabu (30/6/2021), video perkenalan charger ini memperlihatkan status baterai ponsel yang awalnya 0 persen. Satu menit kemudian, baterai naik menjadi 18 persen.

Kemudian pada menit kelima, baterai naik menjadi 58 persen. Status baterai kemudian naik menjadi 100 persen sebelum timer menunjukkan waktu kurang dari 10 menit.

Charger tersebut memiliki teknologi Super Charger Pump yang mengubah aliran listrik dari port USB-C menjadi tegangan yang sepenuhnya masuk ke baterai. Dikatakan bahwa teknologi ini menawarkan efisiensi hingga 98,6 persen. Charger dengan kecepatan tinggi ini tentunya juga membuat baterai menjadi lebih panas.

Baca Juga: Infinix Zero X, Superior dengan Dua Tipe Pengisian Daya

Lewat acara Infinix Concept Phone 2021, perusahaan telah mengembangkan 20 sensor suhu yang tersebar di sekitar perangkat. Hal ini dapat menjaga suhu baterai ponsel tetap di bawah 40 derajat celcius dan menghindari tegangan tinggi.

Terbukti saat dites, ponsel yang di-charger dengan 160W Ultra Flash Infinix menampilkan suhu baterai sekitar 37,3 derajat celcius.

Selain charger kabel, Infinix juga memperkenalkan teknologi wireless charging atau pengisi daya nirkabel. Perusahaan mengklaim charger ini memiliki kemampuan hingga 50W. Sayangnya Infinix tidak menyebut kapan kedua charger ini akan hadir di pasaran.

Komentar