alexametrics

Oppo Mau Buat Ponsel Gaming, Mirip Asus ROG Phone 5

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Oppo Mau Buat Ponsel Gaming, Mirip Asus ROG Phone 5
Oppo kabarnya akan membuat ponsel gaming yang mirip dengan Asus ROG Phone 5. Foto: Asus ROG Phone 5 di Indonesia dijual seharga Rp 10 juta. [Dok Asus Indonesia]

Desain ponsel gaming Oppo kabarnya mirip Asus ROG Phone 5 dan Lenovo Legion 2 Pro.

Suara.com - Oppo dilaporkan mau membuat ponsel gaming. Hal ini diketahui dari sertifikasi yang diajukan perusahaan ke Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Diwartakan 91mobiles, Rabu (7/7/2021), sertifikasi ponsel Oppo ini memang tidak mencantumkan nomor model maupun nama. Namun dokumen ini turut mencantumkan desain keseluruhan ponsel.

Dilihat dari desainnya, smartphone baru Oppo ini memiliki bentuk yang mirip dengan Asus ROG Phone 5 dan Lenovo Legion 2 Pro. Dengan ini, diasumsikan bahwa ponsel Oppo selanjutnya adalah perangkat khusus gaming.

Dalam dokumen tersebut, smartphone Oppo ini tidak memiliki desain notch atau punch-hole yang dimaksudkan untuk kamera depan. Sebagai gantinya, layar membawa bezel sedikit tebal di bagian atas yang dimaksudkan untuk menampung kamera depan dan sensor lain seperti ponsel gaming biasanya.

Baca Juga: Kembangkan ISP Sendiri, Kamera Oppo Bakal Lebih Ciamik

Kemudian kamera belakangnya membawa modul quad-camera yang disusun tiga vertikal dan satu lensa kecil di samping. Bagian belakangnya juga membawa desain unik yang mirip ponsel gaming.

Di bagian kanan terlihat tombol pengatur daya. Sementara di bagian kiri membawa tombol untuk pengatur volume suara.

Sayangnya dokumen hanya menampilkan desain ponsel, tidak disebutkan spesifikasi lebih rinci. Jika Oppo benar-benar menghadirkan smartphone gaming, maka ia akan bersaing dengan Asus ROG Phone 5, Redmi K40 Gaming, OnePlus 9R, hingga Lenovo Legion 2 Pro.

Komentar