alexametrics

Garmin Forerunner 55 Dirilis di Indonesia, Harga Rp 3,2 Juta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Garmin Forerunner 55 Dirilis di Indonesia, Harga Rp 3,2 Juta
Garmin Forerunner 55 diluncurkan di Indonesia Rabu (14/7/2021). [Dok Garmin]

Garmin Forerunner 55 dirancang untuk mereka yang gemar olahraga lari.

Suara.com - Garmin resmi merilis jam tangan pintar Forerunner 55 di Indonesia. Jam ini dirancang khusus untuk pelari pemula dengan segudang fitur.

"Garmin Forerunner 55 adalah solusi terbaru yang dirancang untuk mereka yang memulai hidup sehat. Kami berharap kehadiran Forerunner 55 dapat membantu masyarakat dalam menjalani gaya hidup aktif tanpa dibatasi oleh pandemi," ujar Rian Krisna, Country Manager Garmin Indonesia, saat konferensi pers virtual, Rabu (14/7/2021).

Garmin Forerunner 55 memiliki ukuran 42 x 42 x 11,6 mm dengan bobot 37 gram. Jam tangan ini menggunakan bahan lensa kaca dengan tali berbahan silikon yang cocok untuk pergelangan tangan 129-197 mm.

Ukuran layarnya memiliki diameter 26,3 mm dengan resolusi tampilan 208 x 208 piksel. Layarnya juga bisa terlihat di bawah sinar matahari dengan transflective memori-in-pixel (MIP).

Baca Juga: Garmin Venu 2 dan Venu 2S Meluncur, Ada Fitur Khusus Perempuan

Jam tangan ini dilengkapi dengan Sensor GPS yang apabila diaktifkan terus menerus mampu bertahan hingga 20 jam. Sementara untuk pemakaian mode biasa, smartwatch bisa bertahan hingga 14 hari.

Untuk fitur lari, Garmin Forerunner 55 menyediakan beragam jenis seperti lari biasa, lari treadmill, hingga lari track dalam ruangan. Fitur ini akan menghitung jarak, waktu, dan pace berdasarkan GPS yang dilakukan secara real-time.

Kemudian fitur olahraga lain yang tersedia adalah kebugaran dan gym seperti latihan Kardio dan Elliptical, Stair Stepping, dan Yoga. Ada juga fitur bersepeda hingga fitur untuk latihan, perencanaan, dan analisis.

Lalu di fitur pelacakan aktivitas bisa merekam penghitung langkah, peringatan gerak ketika tidak beraktivitas, jumlah kalori, jarak yang ditempuh, hingga menit intensitas. Selanjutnya ada fitur safety and tracking yang bisa ditambahkan via smartphone.

Di fitur pemantauan kesehatan ada pendeteksi denyut jantung yang diukur setiap saat, harian, peringatan saat abnormal, usia kebugaran, pemantauan, relaksasi pernapasan, hingga tidur.

Baca Juga: Didesain untuk Gamer, Smartwatch Garmin Tahan Hingga 80 Jam

Sedangkan fitur lain yang ada di jam tangan adalah konektivitas ke smartphone Android dan iOS lewat aplikasi Garmin Connect Mobile, notifikasi cerdas, kalender, cuaca, pengontrol musik, cari telepon, hingga cari jam saya.

Harga Garmin Forerunner 55 di Indonesia dijual Rp 3.199.000 dan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan aqua. Produk ini tersedia secara eksklusif di Garmin Official Store e-commerce marketplace Tokopedia dan Garmin Brand Store mulai dari 15 Juli 2021. Garmin Forerunner 55 juga akan tersedia di jaringan Urban Republic Store dan beberapa outlet Erafone mulai 26 Juli 2021.

Komentar