alexametrics

Luncurkan Landing Page Baru, Pandi Permudah Pembelian Nama Domain Premium

Liberty Jemadu
Luncurkan Landing Page Baru, Pandi Permudah Pembelian Nama Domain Premium
Pandi berencana meluncurkan landing page baru untuk memudahkan pembelian nama domain premium. Foto: Ilustrasi domain .id dengan aksara Jawa atau Hanacaraka. [Antara]

Pandi memiliki dua jenis nama domain premium: domain cantik dan domain premium super.

Suara.com - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) mengatakan akan meluncurkan landing page penjualan domain premium pada Agustus mendatang. Langkah itu diambil untuk memudahkan pembeli membangun website yang sukses.

Deputi Pengembangan Usaha, Pemasaran dan Kerjasama Pandi, Gunawan Tyas Jatmiko seperti dilansir dari Antara, Sabtu (24/7/2021) mengatakan akan tersedia dua landing page baru untuk menjual domain premium ke publik.

"Kami akan meluncurkan dua landing page untuk meningkatkan penjualan domain .id tersebut, yang pertama landing page penjualan domain dengan karakter terbatas untuk bisa mengakomodir kegiatan direct selling kepada user dan yang kedua penjualan domain .id bersama dengan Registrar," kata Gunawan.

Terdapat dua kategori domain premium yang di kelola oleh Pandi, yaitu domain cantik yang terdiri dari dua sampai empat huruf dan domain premium super yang terdiri dari singkatan atau deretan huruf dan angka.

Baca Juga: Pandi: Pengguna Domain .id Sudah Capai 500.000

Gunawan menjelaskan bahwa domain premium memiliki banyak kelebihan, terutama dalam strategi marketing dan promosi perusahaan lewat kanal-kanal digital.

"Nama domain yang pendek dan unik akan membuat situs Anda lebih mudah diingat, itulah mengapa domain premium .id hadir, dan ini bisa menjadi investasi digital jangka panjang ke depannya," kata Gunawan.

Selain itu penggunaan domain lokal .id dapat meminimalisir kejahatan siber. Domain .id merupakan nama domain Indonesia yang berada di bawah otoritas Negara Indonesia sehingga jika terjadi kejahatan akan lebih mudah ditangani di Tanah Air.

Pada Maret kemarin Pandi melaporkan bahwa sampai 25 Februari 2021 pengguna nama domain .id sudah mencapai 500.000. Data Pengelola Nama Domain Internet Indonesia menyebutkan, dari 13 nama domain yang dikelola, registrasi terbanyak adalah .id dengan 193.280, diikuti .co.id sebanyak 190.943, dan .my.id 99.855 domain.

Baca Juga: Pandi Optimistis Domain .id Jadi Nomor Satu di Asia Tenggara

Komentar