alexametrics

Tumblr Post+ Resmi Diluncurkan, Cara Baru Kreator Dapat Uang

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Tumblr Post+ Resmi Diluncurkan, Cara Baru Kreator Dapat Uang
Tampilan seru Tumblr Post + [The Techcrunch].

Berlaku bagi semua kreator, tidak sebatas profesional ataupun kreator yang memiliki minimal 10.000 followers.

Suara.com - Tumblr resmi meluncurkan Post+ atau post plus, sebuah layanan berlangganan yang memungkinkan kreator dapat memperoleh uang dari konten yang diunggah.

Diwartakan Techcrunch, Minggu (25/7/2021), Tumblr Post+ resmi debut perdana di Amerika Serikat dalam versi beta terbatas. Mereka memulainya dengan memilih kreator konten yang dipilih langsung oleh Tumblr.

Seperti Super Follows yang ada di Twitter, Tumblr Post+ memungkinkan kreator dapat memilih konten mana yang mau diakses berbayar. Mereka bisa memilih entah itu konten seperti karya seni asli, posting blog pribadi, atau fan fiction.

Logo aplikasi Tumblr. [Shutterstock]
Logo aplikasi Tumblr. [Shutterstock]

Kreator dapat menetapkan harga untuk konten khususnya mulai dari 3,99, 5,99, hingga 9,99 dolar AS atau Rp 57.000-144.000 per bulan. Nantinya Tumblr akan mengambil potongan 5 persen dari keuntungan yang diperoleh kreator.

Baca Juga: Italia Juara Euro 2020, Valentino Rossi Langsung Ucapkan Selamat di Media Sosial

Pembuatan konten di Post+ sama seperti yang ada di postingan Tumblr lainnya. Pengguna hanya perlu mencentang kotak untuk menandakan bahwa postingan tersebut hanya tersedia untuk pelanggan yang membayar, entah itu video, audio, teks, foto, dan sebagainya.

Juru Bicara Tumblr mengatakan, fitur ini tidak hanya diperuntukkan untuk para profesional ataupun kreator yang memiliki minimal 10.000 followers. Itu artinya, semua kreator Tumblr berpeluang mendapatkan monetisasi dari kontennya.

"Tumblr Post+ akan mendorong batas-batas dari apa yang dianggap konten menghasilkan uang di internet. Shitposters, memelords, artis, penulis fan fiction, semua hal di atas dan semua orang akan dapat membuat konten berbayar sambil membangun komunitasnya," jelas juru bicara tersebut.

Komentar