alexametrics

Samsung Ungkap Daya Tahan Galaxy Z Fold 3dan Flip 3

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Samsung Ungkap Daya Tahan Galaxy Z Fold 3dan Flip 3
Meluncur di Indonesia pada Rabu (11/8/2021), harga Samsung Galaxy Z Fold 3 mulai Rp 25 juta. [Samsung Indonesia]

Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 dilindungi Armor Alumunium.

Suara.com - Samsung secara resmi meluncurkan ponsel layar lipat terbaru, Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 pada pekan ini. Kedua ponsel ini diklaim tidak saja canggih, tetapi juga kuat.

Dalam unggahan blog yang diunggah ke Samsung Newsroom pada Jumat (20/8/2021), perusahaan asal Korea Selatan itu memamerkan daya tahan dan konstruksi perangkat lipat terbarunya itu.

Samsung menyebut bahwa ponsel lipat terbarunya dibuat dari tiga bagian yang berbeda, yaitu dua bagian ponsel dan engsel.

Ketiganya dilindungi oleh Armor Alumunium yang merupakan campuran alumunium tahan lama yang dibuat dengan menambahkan elemen logam untuk meningkatkan daya tahan. Dengan perlindungan tersebut, seharusnya ponsel lipat seri Z itu tidak mudah tergores atau penyok akibat kecelakaan.

Baca Juga: Ini Beda S Pen Fold Edition dan S Pen Pro di Samsung Galaxy Z Fold 3

Dilansir dari GSM Arena pada Sabtu (21/8/2021), Samsung juga mengungkapkan bagaimana para insinyurnya berhasil membuat perangkat lipat yang tahan air. Ini adalah prestasi yang menarik, mengingat rakitan engsel umumnya rentan terhadap air yang masuk ke dalam.

Oleh karena itu, Samsung harus menutupi bagian dan komponen listrik yang berada di dalam engsel dengan larutan anti-korosif serta pelumasan yang akan melindunginya dari kerusakan air.

Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 juga dibuat lebih kokoh dan tahan lama dibandingkan ponsel lipat Samsung generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 diluncurkan di Indonesia pada 11 Agustus lalu. Harga Galaxy Z Fold 3 di Indonesia mencapai Rp 27 juta, sementara harga Galaxy Z Flip 3 mulai Rp 15 juta.

Baca Juga: Tak Ada Charger di Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3

Komentar