alexametrics

Diluncurkan Diam-diam, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M22

Liberty Jemadu
Diluncurkan Diam-diam, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M22
Samsung Galaxy M22 sudah diluncurkan di Jerman pada Selasa (14/9/2021). Kapan tiba di Indonesia. [Dok Samsung Jerman]

Samsung Galaxy M22 sudah kantongi sertifikat TKDN pada Juli lalu.

Suara.com - Samsung diam-diam meluncurkan ponsel entry level terbarunya di Jerman: Samsung Galaxy M22. Sayang meski sudah diumumkan, belum ada informasi soal harga gawai baru ini.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (14/9/2021) spesifikasi Samsung Galaxy M22 menonjol pada sisi layar, mesin yang lumayan, meski tampaknya tak begitu sangar di sisi kamera.

Berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy M22:

Layar
Untuk layar, Samsung Galaxy M22 menggunakan panel Amoled dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Luas layar gawai ini adalah 6,4 inci.

Baca Juga: Bocor di Situs Web Singapura dan Malaysia! Samsung Galaxy M22 Siap Meluncur Resmi?

Mesin
Samsung Galaxy M22 dipacu prosesor Helio G80 dari Mediatek, yang disokong oleh RAM 4 GB dan memori internal hingga 128 GB. Sebagai otaknya, ada Android 11 dengan tampilan antarmuka One UI Core.

Kamera
Samsung Galaxy M22 dipersenjatai empat kamera belakang. Kamera paling besar beresolusi 48 MP, yang didukung oleh kamera ultrawide 8 MP dan sepasang kamera 2 MP dengan fungsi makro serta sensor kedalaman.

Kamera depannya, yang disematkan di bagian tengah atas layar dalam bingkai mirip tetesan embun, beresolusi 13 MP.

Baterai
Baterai Galaxy M22 berkapasitas 5000 mAh, yang telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 25W. Fitur lainnya ada lubang audio 3,5mm, NFC, dan pemindai sidik jari.

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy M22 juga akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Tetapi berdasarkan penelusuran Suara.com di situs P3DN Kementerian Perindustrian, Galaxy M22 sudah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri pada Juli lalu. Artinya kemungkinan besar gawai ini juga akan dijual di Tanah Air.

Baca Juga: Samsung Galaxy M21 2021 Edition Meluncur, Beda Tipis dengan Versi 2020

Komentar