alexametrics

Laptop Gaming HP Omen 16 dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 25 Juta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Laptop Gaming HP Omen 16 dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 25 Juta
HP Omen 16, laptop yang diklaim cocok untuk bermain game, diluncurkan di Indonesia pada Kamis (23/9/2021). [HP Indonesia]

Dikaim sebagai laptop paling ramah linkungan, harga HP Omen di Indonesia mulai Rp 25 juta.

Suara.com - HP atau Hewlett-Packard resmi merilis laptop gaming baru bernama OMEN by HP 16. Laptop ini ditujukan untuk konsumen Indonesia penggila gaming.

Harga laptop HP Omen 16 inci itu di Indonesia mulai Rp 25 juta. Gawai ini sudah bisa dibeli di Tokopedia, demikian diumumkan HP Indonesia, Kamis (23/9/2021).

"Gamer berpengalaman menginginkan perkembangan terbaru dalam hardware dan software yang memungkinkan mereka bermain pada pengaturan maksimal, sehingga mereka dapat mencapai kemenangan saat bermain. Laptop terbaru dengan ekosistem OMEN by HP ini fokus memberikan pengalaman baru," kata Hansen Wijaya, Consumer PC Lead HP Indonesia, Kamis (23/9/2021).

Sesuai namanya, laptop HP Omen ini membawa layar IPS dengan bentang 16 inci, resolusi FHD, refresh rate 144Hz, dan 100 persen sRGB. Ada pula sertifikat TUV+Eyesafe 6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar bermain game dalam waktu lama.

Baca Juga: HP Pavilion Aero 13, Laptop Paling Ringan Sasar Gen Z di Asia Beratnya Kurang dari 1 KG

HP Omen muncul dengan dua versi prosesor, Intel Core i7-11800H dan AMD Ryzen 9 5900HX. Sementara grafisnya diperkuat NVIDIA GeForce RTX 3070.

Untuk penyimpanan, kapasitas RAM memiliki besaran 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB. Sementara memori internalnya adalah PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD berukuran 512 GB yang bisa ditingkatkan hingga 1 TB.

Kapasitas baterainya mencapai 83Whr yang diklaim bisa bertahan hingga sembilan jam. Lalu OMEN Tempest Cooling Technology yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

Selain itu, HP Omen bersertifikat Energy Star dan terdaftar pada EPEAT Silver, menjadikannya sebagai laptop paling ramah lingkungan.

Laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker menggunakan kombinasi plastik daur ulang, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100 persen ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Baca Juga: HP Luncurkan Dua Program Baru untuk Dukung Pendidikan di Indonesia

Tak luput juga laptop hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga dua tahun, dan Accidental Damage Protection hingga dua tahun.

Komentar