alexametrics

Danabijak Kantongi Lisensi P2P Lending dari OJK

Liberty Jemadu
Danabijak Kantongi Lisensi P2P Lending dari OJK
Ilustrasi konsep bisnis Fintech (Shutterstock).

Danabijak juga mengizinkan para penggunanya untuk melakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya penalti.

Suara.com - Perusahaan peer-to-peer (P2P) lending Danabijak resmi mengantongi lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-92/D.05/2021 tertanggal 8 September 2021.

"Dengan maraknya kehadiran pinjol ilegal lisensi ini menjadi poin pembeda sekaligus memperkuat posisi Danabijak sebagai perusahaan fintech yang kredibel dan dipercaya oleh masyarakat," kata CEO sekaligus Co-founder Danabijak Markus Prommik di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Sebagai perusahaan yang memberikan pinjaman dana dengan persyaratan yang cepat, mudah dan nyaman tanpa jaminan apapun, maka Danabijak berupaya memperluas jangkauannya terhadap kelompok underbanked.

Tak hanya itu, Danabijak juga mengizinkan para penggunanya untuk melakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya penalti guna menawarkan fleksibilitas serta menjadikan pinjaman sesuai kebutuhan.

Baca Juga: OJK Minta Pinjol Legal Beri Bunga Lebih Rendah

Semua proses ini dijalankan secara aman sesuai standar industri terbaik serta jaminan keamanan data pengguna yang ketat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Secara bisnis, Danabijak mencatatkan pertumbuhan yang positif di tengah pandemi dengan kenaikan sebesar 4,5 kali untuk angka disbursement bulanan hanya dalam waktu kurang dari setahun.

Selain itu, level profitabilitas dan skalabilitas Danabijak juga mencatatkan peningkatan imbas proses otomatisasi yang meningkat dan kemampuan penilaian kredit yang baik.

Sementara itu, Danabijak turut melakukan literasi terkait pengaturan keuangan dan menyediakan berbagai opsi seperti perpanjangan, restrukturisasi atau perubahan jadwal angsuran.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami kemampuan dalam membayar angsuran, mengatur pengeluaran bulanan termasuk menerapkan literasi keuangan yang baik.

Baca Juga: OJK Janji Berantas Pinjol Ilegal di Seluruh Nusantara

"Dengan Danabijak aksi pelunasan secara baik dan benar dapat kami dorong, fasilitasi dan hargai dengan skor kredit yang lebih baik," ujarnya.

Komentar