alexametrics

Demi Adele, Spotify Hapus Tombol Shuffle di Album

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Demi Adele, Spotify Hapus Tombol Shuffle di Album
Spotify menghapus tombol shuffle album sesuai keinginan Adele. Foto: Ilustrasi Spotify Indonesia. [Spotify]

Adele berterima kasih kepada Spotify karena telah mengubah cara pemutaran lagu sesuai urutan album.

Suara.com - Spotify menghapus fitur shuffle atau acak lagu secara default (bawaan). Diketahui permintaan hapus tombol ini karena permintaan penyanyi solo Inggris, Adele.

Sebelumnya, pengguna bisa melihat ikon shuffle kecil di dalam tombol Play saat melihat album Spotify. Tombol ini menandakan bahwa lagu yang diputar Spotify akan diputar secara acak.

Kini Spotify akan memainkan lagu secara berurutan sesuai album yang dirilis penyanyi saat pengguna menekan tombol Play. Tapi pengurutan lagu ini hanya berlaku untuk mereka yang berlangganan Spotify.

Sebagaimana diwartakan The Verge, Senin (22/11/2021), Spotify tidak sepenuhnya menghapus opsi acak lagu. Pengguna masih bisa mengaktifkannya dengan mengetuk ikon Shuffle.

Baca Juga: Lirik Lagu To Be Loved - Adele

Lewat Twitter, Adele kemudian berterima kasih kepada Spotify karena telah mengubah cara pemutaran lagu sesuai urutan di album. Ia menyiratkan kalau fitur ini adalah permintaan yang diajukan ke Spotify.

"Seni kami menceritakan sebuah cerita dan cerita kami harus didengarkan seperti yang diinginkan. Terima kasih Spotify sudah mendengarkan," kata Adele dalam akun Twitternya.

Chris Macowski selaku Head of Music Communications Spotify juga mengkonfirmasi perubahan fitur ini. Ia mengaku senang telah meluncurkan fitur urut lagu yang sudah lama diminta pengguna maupun artis.

"Bagi pengguna yang masih ingin memutar musik secara acak, mereka bisa membuka Now Playing dan pilih tombol shuffle," ujar Chris.

Baca Juga: Spotify Rilis Fitur Lirik untuk Pengguna Gratis dan Berbayar

Komentar