facebook

Garmin Venu 2 Plus Meluncur di Indonesia, Harga Rp 7,4 Jutaan

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Garmin Venu 2 Plus Meluncur di Indonesia, Harga Rp 7,4 Jutaan
Garmin Venu 2 Plus diluncurkan di Indonesia, Selasa (18/1/2022). [Dok Garmin]

Garmin Venu 2 Plus mampu menerima panggilan telepon dan mengakses asisten suara di ponsel.

Suara.com - Garmin memperkenalkan smartwatch baru yang dinamai Garmin Venu 2 Plus di Indonesia. Salah satu fitur baru yang diunggulkan dalam jam tangan pintar ini adalah mampu menerima panggilan telepon serta menggunakan asisten suara pada smartphone.

"Kini pengguna Garmin dapat menjawab panggilan atau mengirim pesan tanpa perlu merogoh saku atau tas mereka," kata Dan Bartel, Vice President of Global Consumer Sales Garmin dalam keterangannya, Selasa (18/1/2022).

Fitur baru di Garmin Venu 2 Plus adalah melakukan dan menerima panggilan telepon dengan menekan satu tombol. Sementara untuk Voice assistant control atau asisten suara, jam tangan ini kompatibel dengan asisten Siri (Apple), Google Assistant, hingga Bixby.

Garmin Venu 2 Plus tersedia dalam tiga pilihan warna versatile dengan watch case berukuran 43mm, bezel, dan perangkat berbahan stainless steel, serta tali jam silikon berukuran 20mm yang nyaman dan mudah dipakai dengan standar industri.

Baca Juga: Riset Garmin: Indonesia Jadi Negara dengan Tingkat Stres Tertinggi dan Jarang Olahraga

Pengguna dapat memadupadankan tali jam dan bezel untuk tampilan yang disesuaikan dengan Your Watch Your Way. Lalu layar jam tangan berjenis AMOLED dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk fungsi kesehatan, Garmin Venu 2 Plus memiliki fitur sensor detak jantung yang bisa dikonfigurasi pengguna dalam pembacaan tinggi maupun rendah, program pemantauan tidur dengan skor tidur dan informasi tambahan oleh Firstbeat AnalyticsTM, aktivitas pernapasan, usia kebugaran, pernapasan, Pulse Ox, tingkat stres sepanjang hari, hidrasi, serta pelacakan siklus menstruasi hingga pelacakan kehamilan untuk kalangan perempuan.

Pemantauan energi Body Battery memungkinkan pengguna mengetahui seberapa penuh energi tubuh mereka terisi, serta efek energi yang terkuras dari stres dan olahraga.

Lalu ada Health Snapshot yang mencatat statistik kesehatan penting setiap dua menit dan menghasilkan laporan yang dapat pengguna bagikan kepada penyedia layanan kesehatan.

Untuk fitur olahraga, Garmin Venu 2 Plus menghadirkan lebih dari 25 aplikasi bawaan untuk olahraga dalam ruangan dan GPS yang sesuai dengan kegiatan favorit seperti berjalan, berlari, High Intensity Interval Training (HIIT), bersepeda, berenang di kolam renang, pilates, yoga, panjat tebing dalam ruang, mendaki, latihan kekuatan dengan peta otot, dan lainnya.

Baca Juga: Garmin Indonesia Resmikan Brand Store Baru di 3 Kota

Garmin Venu 2 Plus diluncurkan di Indonesia, Selasa (18/1/2022). [Dok Garmin]
Garmin Venu 2 Plus diluncurkan di Indonesia, Selasa (18/1/2022). [Dok Garmin]

Latihan olahraga ini juga bisa dilihat dari aplikasi Garmin Connect pada smartphone. Selain itu, pengguna bisa membuat jadwal olahraga yang sesuai dengan kebutuhan lewat lebih dari 1.400 pola latihan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar