facebook

Harga Samsung Galaxy Tab A8 Diumumkan, Mulai Rp 3 Juta

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Harga Samsung Galaxy Tab A8 Diumumkan, Mulai Rp 3 Juta
Harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia mulai Rp 3 juta. Bisa dipesan mulai 24 Januari 2022. [Dok Samsung Indonesia]

Harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia mulai dari Rp 3 juta. Tablet ini akan bisa dipesan mulai 24 Januari 2022.

Suara.com - Samsung Electronics Indonesia pada Jumat (21/1/2022) mengumumkan harga Galaxy Tab A8, tablet terbarunya di Indonesia yang diluncurkan pada Desember 2021 kemarin.

Harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia mulai dari Rp 3 juta. Tablet ini akan bisa dipesan mulai 24 Januari 2022, demikian terang Samsung dalam siaran jumpa pers online di Jakarta.

Samsung Galaxy Tab A8 diklaim cocok untuk digunakan oleh anak-anak karena telah dibekali oleh aplikasi Samsung Kids. Fitur yang ditawarkan Samsung Kids mencakup konten-konten yang telah disaring atau melalui filter usia sehingga aman dan bisa dikendalikan orang tua.

Orang tua dapat menggunakan dashboard untuk mengontrol penggunaan tablet pada anak, mendapat laporan aktivitas, dan mampu mengatur screen time. Selain itu, anak-anak pun bisa mengkustomisasi homescreen sesuai selera.

Baca Juga: Diprotes Komunitas Muslim, Samsung Tarik Iklan yang Tampilkan Drag Queen

"Perangkat ini dapat memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar ataupun menonton, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan anak secara aman dan nyaman," kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung galaxy Tab A8 hadir dengan layar LCD TFT berukuran 10,5 inci dan memiliki resolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel). Perangkat ini memiliki layar yang lebih luas karena hadir dengan bezel 10,2 mm dan rasio aspek 16:10 serta screen-to-body rasio sebesar 80,1 persen.

Dapur pacunya mengandalkan prosesor Unisoc Tiger T618. Untuk mendukung penggunaan, Samsung memberikan kapasitas baterai jumbo sebesar 7.040mAh dalam Galaxy Tab A8 dan telah dilengkapi fitur fast charging 15W.

Diotaki sistem operasi Android 11, bagian kamera depan tablet ini memiliki lensa 5MP dengan kamera belakang sebesar 8MP. Samsung mengatakan bahwa desain kamera ini disebut sebagai Camera Deco karena memiliki desain minimalis dan memberi kesan premium.

Fitur unggulan lainnya yang ditawarkan dalam Samsung Galaxy Tab A8 pun mencakup multi-active windows, di mana pengguna bisa membuka dua window berbeda dalam satu layar serta fitur Drag and Split.

Baca Juga: HP Murah Samsung Rp1 Jutaan: Galaxy A03 Rilis, Kamera 48 MP

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dalam dua varian, yaitu versi WiFi dan LTE. Varian WiFi tersedia dalam RAM 8 GB dan penyimpanan 32 GB, sementara varian LTE memiliki RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Harga Samsung Galaxy Tab A8 varian WiFi sebesar Rp 3 juta juta dan varian LTE dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta. Tablet ini hadir dengan tiga varian warna, yaitu Gray, Silver, dan Pink Gold.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar