facebook

Printer Epson Monna Lisa Evo Tre 16 Meluncur di Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Printer Epson Monna Lisa Evo Tre 16 Meluncur di Indonesia
Printer Epson Monna Lisa Evo Tre 16 diluncurkan di Indonesia Senin (31/1/2022). Ditujukan untuk tekstil industri. [Dok Epson]

Printer Epson Monna Lisa Evo Tre 16 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tekstil industri.

Suara.com - Printer Epson Monna Lisa Evo Tre 16 diluncurkan di Indonesia. Ini adalah printer tekstil digital Direct-to-Fabric dengan 16-printhead pertama di Indonesia untuk mendukung bisnis percetakan tekstil digital dan fashion.

Managing Director of Epson Indonesia Muto Yusuke menyatakan, Monna Lisa Evo Tre 16 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tekstil industri. Printer ini didukung 16 printhead PrecisionCore untuk mencapai produktivitas tertinggi dalam seri printer direct-to-fabric revolusioner Epson.

"Ini adalah pilihan ideal untuk bisnis percetakan tekstil karena Monna Lisa Evo Tre 16 memenuhi tuntutan fleksibel pesanan kecil hingga besar pada berbagai macam kain sambil melayani spektrum kompleksitas desain yang luas," kata Muto dalam keterangan resminya, Senin (31/1/2022).

Monna Lisa Evo Tre 16 didukung 16 printhead PrecisionCore baru, membuat printer dapat mencapai kecepatan cetak produksi maksimum 417 meter persegi per jam (300×600 dpi, 1 pass).

Baca Juga: Epson Meluncurkan Monna Lisa Evo Tre 16 di Bajukertas & Co

"Rangkaian printhead baru ini menggabungkan kualitas, presisi, kecepatan, dan keandalan untuk hasil yang sangat baik. Selain sangat tahan lama, printer ini juga dirancang untuk perawatan yang mudah guna meminimalkan waktu henti," tambah Muto.

Perekat termoplastik konveyor yang menahan kain dengan kuat dan aman membuat printer menghindari kerutan dan ketidakrataan. Dengan ini, perangkat bisa mengurangi masalah operasional dan berkontribusi pada penghematan biaya.

Perataan warna simetris memastikan urutan tumpang tindih warna yang konsisten dipertahankan selama pencetakan dua arah, dengan hasil reproduksi warna dan pola sangat seragam.

Tinta Epson Genesta untuk Monna Lisa Evo Tre 16 tersedia dalam formulasi asam, reaktif, disperse, dan pigmen dalam kemasan vacuum degas. Tinta Genesta telah dikembangkan oleh Epson bekerja sama dengan For.Tex khusus untuk seri Monna Lisa, yang memungkinkan presisi, keandalan, dan daya tahan cetakan pada kain.

Sistem manajemen tinta degassed vakum yang eksklusif dirancang untuk mencapai efisiensi maksimum sambil mengurangi limbah tinta. Fungsi Hot Swap dari Monna Lisa Evo Tre 16 memungkinkan pengguna untuk mengganti kantong tinta 10 liter yang habis dengan yang baru, bahkan saat operasi pencetakan sedang berlangsung.

Baca Juga: Epson SureColor-F130 Meluncur, Printer Sublimasi A4 Seharga Rp 6,5 Juta

Tinta Epson Genesta juga bersertifikat ECO PASSPORT untuk memenuhi standar yang diakui secara global untuk pencetakan tekstil ramah lingkungan. Selain itu, Acid Ink disetujui oleh bluesign, lalu tinta reaktif dan pigmen adalah GOTS (Global Organic Textile Standard) yang disetujui oleh ECOCERT.

Komentar