facebook

8 Rekomendasi Game Isekai Terbaik Sepanjang Sejarah, Sayang Bila Tidak Dicoba

RR Ukirsari Manggalani
8 Rekomendasi Game Isekai Terbaik Sepanjang Sejarah, Sayang Bila Tidak Dicoba
Genshin Impact [Pcgamesn]

Game Isekai menjadi genre yang cukup populer di kalangan gamer pencinta anime.

Suara.com - Isekai adalah genre film fantasy yang bercerita tentang hal-hal berbau dunia lain. Maksud dunia lain di sini bukan hanya sebatas berkisah tentang iblis, namun alien dan semacamnya.

Karena genre Isekai populer, banyak sekali game yang dibuat dengan genre sama.

Delapan game di bawah ini, menampilkan karakter utama yang tiba-tiba dipanggil ke dunia lain yang harus menjalankan misi di sana.

Petualangan dan ide cerita yang bagus menjadi penunjang mengapa game-game ini sangat layak dicoba.

Berikut ini adalah delapan rekomendasi game Isekai terbaik 2022:

1. Genshin Impact

Genshin Impact masuk ke dalam daftar pertama rekomendasi ini. Genshin Impact menempatkan pemain pada posisi Aether atau Lumine.

Si kembar ini dipisahkan dan dipindahkan ke dunia lain (teori tentatif saat ini) berkat makhluk dewa yang tampaknya jahat.

Dengan demikian, pencarian utama di Genshin Impact berkisar pada pemain yang menemukan kembaran dalam game mereka di dunia baru yang aneh ini.

Bioshock Infinite. [Gamingbolt]
Bioshock Infinite. [Gamingbolt]

2. BioShock Infinite

Ini adalah salah satu game pertama yang menggunakan latar tempat di alam semesta paralel.

Oleh karena itu, faktor isekai dalam game ini akan mengajak pemain melompat ke dimensi yang berbeda dari biasanya ke alam semesta yang sama tetapi dengan pemicu sejarah yang berbeda.

Itu semua berkat bantuan Elizabeth yang lahir dengan kekuatan untuk merobek portal terbuka yang memungkinkan dia dan orang lain melakukan perjalanan ke alam semesta paralel.

3. Brutal Legend

Brutal Legend mengikuti kisah seorang rocker heavy metal yang cantik hanya Jack Black memasukkan dirinya ke dalam video game (tapi tanpa nyali).

Eddie Riggs adalah nama karakternya dan dengan cara isekai yang sebenarnya, dia dibawa ke dunia atau dimensi yang tidak dikenal.

4. ARK: Survival Evolved

Game ini membuat pemain seolah sedang terjebak di dunia buatan yang penuh dengan dinosaurus.

Ini rumit tetapi cerita ARK terjadi karena Bumi dihancurkan oleh keserakahan manusia. Jadi mantan penghuninya menciptakan ARK.

Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)
Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)

5. Ni No Kuni: Wrath Of The White Witch

Game ini memiliki karakter utama bernama Oliver. Tanpa ada alasan, Oliver tiba-tiba ditarik ke dimensi lain.

Di sana, dia ditugaskan untuk menyelamatkan dunia tersebut dari seorang penyihir jahat.

6. Returnal

Game ini mengikuti perjalanan dan perjuangan Selene Vassos saat dia mendarat di planet tak menyenangkan bernama Atropos.

Tetapi alih-alih kemeriahan abad pertengahan atau mekanisme sci-fi, Selene disambut oleh alien yang aneh dan putaran waktu yang memuakkan.

Sebab ketika dia mati sebelum menyelesaikan misi, maka pemain akan kembali ke awal mula saat Selene mengalami kecelakaan.

7. Remnant: From The Ashes

Remnant: From the Ashes dimulai seperti penembak/RPG pasca-apokaliptik khas yang dibuat dengan Dark Souls sebagai referensi.

Tetapi level selanjutnya dalam permainan akan membuat pemain meninggalkan Bumi dan terjebak dalam sejumlah dunia yang berbeda dari dimensi lain yang mengkhawatirkan.

Putaran permainan semacam itu hanyalah bagian dari keseluruhan cerita Remnant di mana pemain harus melawan pikiran-sarang ekstradimensi yang disebut Root untuk membebaskan Bumi.

Doom Eternal. (Bethesda Softworks)
Doom Eternal. (Bethesda Softworks)

8. Doom

Ini mungkin akan jadi game Isekai paling menyebalkan di daftar ini. Bagaimana tidak, Doom Guy atau Doom Slayer menjebak dirinya sendiri atau sukarelawan untuk pergi ke neraka (neraka literal) untuk mengobarkan perang abadi melawan setan.

Doom Guy bahkan menyerbu surga setelah mengetahui bahwa orang-orang di atas berkolusi dengan neraka.

Game ini memang dikenal aneh, menantang dan sedikit tidak masuk akal.

Damai Lestari

Komentar