facebook

Ponsel Kamera 200MP Pertama Bakal Hadir Juli Nanti

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Ponsel Kamera 200MP Pertama Bakal Hadir Juli Nanti
Logo Motorola. [Shutterstock]

Motorola Frontier akan jadi ponsel pertama dengan kamera 200 MP.

Suara.com - Motorola dipastikan segera merilis ponsel Android dengan kamera 200MP pertama di dunia pada Juli nanti. Kemungkinan ponsel itu akan bernama Motorola Frontier yang sudah lama dirumorkan beberapa waktu belakangan.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Weibo Motorola. Perusahaan milik Lenovo itu mengatakan kalau kamera ponsel itu adalah benchmark baru untuk sebuah pengalaman foto.

Namun belum diketahui nama resmi ponsel tersebut. Tapi berdasarkan nama kodenya, kemungkinan itu adalah Motorola Frontier, sebagaimana diungkap Android Central, Rabu (25/5/2022).

Bocoran spesifikasi Motorola Frontier pertama kali muncul akhir tahun lalu. Menurut leaker Ice Universe, ponsel itu akan menjadi yang pertama menggunakan sensor Samsung ISOCELL HP1 beresolusi 200MP.

Baca Juga: Motorola Siapkan Ponsel Layar Gulung Diklaim Berdesain Unik

Selain kamera 200MP, bagian belakangnya juga disebut membawa kamera ultrawide 50MP dan kamera telefoto 12MP buatan Sony. Lalu bocoran prosesornya kemungkinan membawa Snapdragon 8 Gen 1.

Ponsel baru ini juga disebut membawa desain baru yang berbeda dari buatan Motorola sebelumnya. Smartphone ini disebut menghadirkan sisi melengkung di bagian belakang dan depan dengan layar berjenis OLED 6,67 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 144Hz.

Sekadar informasi, Motorola sudah cabut dari pasar ponsel Indonesia sejak 2018. Kemungkinan ponsel itu hanya diluncurkan secara eksklusif di China.

Komentar