Inspiratif! Dokter Muslim di AS Dirikan Klinik Kesehatan Gratis untuk Warga

Ikbal Maulana

Pelayanan kesehatan yang diberikan mulai dari pelayanan umum, mata, gigi, dokter spesialis jantung hingga pelayanan kesehatan mental.

Suara.com - Mahalnya biaya perawatan kesehatan di Amerika Serikat membuat banyak warga tidak mendapatkan akses layanan kesehatan yang layak. Di sinilah layanan kesehatan gratis berperan.

Salah satunya di Michigan yang merupakan negara bagian dengan populasi warga muslim terbesar di Amerika Serikat. Disini terdapat banyak fasilitas umum yang didirikan oleh komunitas muslim, termasuk klinik kesehatan gratis bernama Huda Medical and Dental Care di kota Detroit.

"Misi kami adalah memberikan perawatan kepada masyarakat sekitar yang tidak memiliki asuransi atau tidak memiliki asuransi yang baik. Jadi mereka mencoba untuk tidak ke dokter, karena faktor keuangan. Kalau ke dokter akan menimbulkan masalah pada keuangan mereka" ujar Jukaku Tayeb Pendiri Huda medical and Dental Care seperti dilansir tim VOA Indonesia.

Pelayanan kesehatan yang diberikan mulai dari pelayanan umum, mata, gigi, dokter spesialis jantung hingga pelayanan kesehatan mental disediakan secara gratis.

"Kami memperluas layanan, bukan hanya untuk muslim tapi untuk semua orang di komunitas sekitar kami" imbuhnya. Selengkapnya, tonton dalam video ini (VOA Indonesia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS