Alexa

Ingin Rasakan Manfaat Kesehatan dari Minum Kopi? Perhatikan Ini

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Ilustrasi lelaki menikmati secangkir kopi. [Shutterstock]
Ilustrasi lelaki menikmati secangkir kopi. [Shutterstock]

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan manfaat kopi.

Suara.com - Kopi telah ditemukan dapat menurunkan risiko terkena diabetes melitus, penyakit Parkinson dan kanker kolorektal. Mengonsumsi kopi juga dapat mengangkat suasana hati dan membantu Anda untuk melawan depresi.

Tak hanya itu, kebiasaan meminum kopi juga dapat melindungi rongga dan menyediakan stimulus yang diperlukan dalam keseharian Anda. Kopi juga dapat membantu untuk membuat Anda waspada dan fokus sepanjang hari. Minum kopi juga bisa memberikan manfaat baik bagi otak Anda.

Ya, meminum kopi memang bisa menyehatkan. Namun, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan agar benar-benar mendapatkan manfaat kopi untuk kesehatan, khususnya bagi otak. Lantas, bagaimana untuk membuat kopi agar tetap baik untuk otak dan tak mengganggu kesehatan?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghindari mencampur kopi dengan produk susu. Jika bukan penggemar kopi hitam, Anda pasti perlu menambahkan susu ketika ingin meminum kopi. Jika memang harus melakukannya, gunakanlah susu kedelai, almond atau susu beras. Menurut penelitian, varietas susu tersebut lebih sehat daripada produk susu lain.

Jika Anda juga memiliki kebiasaan menambahkan krim untuk kopi, mulai sekarang, berhentilah melakukannya. Ini bukanlah cara minum kopi yang sehat bagi otak Anda. Tidak hanya itu, itu tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat berperan dalam kenaikan berat badan.

Anda termasuk orang yang menambahkan sirup buatan atau pemanis buatan untuk kopi Anda? Ini tidak hanya buruk bagi otak Anda, tetapi dapat menyebabkan gerakan menjadi lemah, iritasi kulit, sakit kepala dan masalah pernapasan.

Meski begitu, Anda juga harus melewatkan gula dalam kopi agar otak menjadi sehat. Gula dapat menyebabkan peradangan dan membahayakan otak. Sebaiknya gunakan pemanis alami seperti madu yang akan membantu memberikan dorongan untuk kesehatan Anda dalam jangka panjang. Anda juga bisa menggunakan gula merah atau gula kelapa. [Boldsky]


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

BEGINI ISI PLEDOI AHOK! DIA TETAP MERASA TAK BERSALAH...
.
Gubernur DKI Jakarta @Basukibtp (Ahok) membacakan nota pembelaan atau pledoi kasus dugaan penodaan agama pada sidang ke-21. Seperti apa isi pledoi Ahok, simak videonya di atas.
.
.
#video #news #berita #beritaterkini #beritaupdate #newsupdate #basukitjahajapurnama #ahok #ahokdjarot #newsviral #viralvideo #videooftheday #1minutevideo #governor #gubernur #DKIJakarta #jakarta #indonesia #suaradotcom