Alexa

"Diteror" Hantu, Perempuan Ini Tak Bisa Tidur 4 Tahun

Chaerunnisa
Ilustrasi seorang perempuan tak bisa tidur nyenyak karena mimpi buruk. (Shutterstock)
Ilustrasi seorang perempuan tak bisa tidur nyenyak karena mimpi buruk. (Shutterstock)

Nancy Lewendon tak bisa tidur selama bertahun-tahun karena diteror hantu.

Suara.com - Sosok gaib memang tidak membuat kontak fisik dengan manusia. Namun, keberadaannya bisa membuat kita merinding hingga tak bisa tidur. Hal itu juga dialami oleh seorang perempuan.

Nancy Lewendon, mahasiswi berusia 20 tahun, menderita kondisi yang dijuluki teror malam. Yaitu suatu kondisi di mana dia melihat menderita gangguan tidur yang serupa dengan mimpi buruk, tapi jauh lebih dramatis.

Sebuah film dokumenter terbaru berjudul The Secrets of Sleep, mengeksplorasi fenomena tersebut dengan mencatat perilaku nokturnal Nancy dan menganalisis kemungkinan penyebabnya.

Nancy, seorang mahasiswa teater di University of Bedfordshire, mengakui belum pernah tidur nyenyak selama bertahun-tahun hingga membuatnya merasa kelelahan sampai saat ini.

"Saat pertama kali saya berumur 16 tahun dan mengira bisa melihat laba-laba di kamar saya, saya akan melompat dari tempat tidur, jantung berdebar, dan berlari keluar kamar panik, sebelum akhirnya menenangkan diri dan kembali tidur," ungkapnya.

"Ini mengerikan. Tubuh Anda bereaksi untuk diserang sehingga Anda mendapatkan adrenalin yang sangat besar dan jantung Anda berdetak sangat cepat," sambungnya.

Ahli saraf konsultan dan ahli tidur Dr Guy Leschziner, melihat dia tersiksa oleh hantu yang tampaknya tak terlihat.

Selain itu, Nancy juga bisa terlihat berjalan dalam tidur.

"Saya tidak ingat berjalan dalam tidur. Kadang terjadi sampai tiga atau empat kali semalam. Saya akan bangun dan saya sudah bergerak di sekitar kamarku. Saya tidak selalu mengingatnya. Ada kalanya saya mencari laptop saya di pagi hari hanya untuk menemukannya di tempat celana dalam saya," ujarnya.

Nancy tampaknya telah menjadi korban serius dari keusilan hantu.

"Tidur nyenyak bisa disebabkan oleh apa yang terjadi dalam pikiran Anda, genetika Anda, atau bahkan keadaan kamar tidur Anda," kata Dr Leschziner.

"Dengan melihat berbagai faktor ini, saya yakin kita bisa meringankan atau bahkan menyembuhkan gangguan tidur yang paling melemahkan," tandasnya seperti dilansir dari Mirror.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS