Menurut Fengshui, Jangan Lakukan Ini Pada Taman Rumah

Angelina Donna
Menurut Fengshui, Jangan Lakukan Ini Pada Taman Rumah
Ilustrasi (flickr/rumahku)

Taman kecil dengan letak tersembungi dapat Anda letakkan di dalam rumah

Kehadiran taman di rumah akan membuat rumah tampak lebih indah.  Namun seringkali perawatannya ditinggalkan sehingga membuat taman tampak menyeramkan. 

Taman di rumah tentu bisa Anda letakkan pada area manapun. Desain nya pun bisa Anda sesuaikan dengan kepribadian Anda. Hal ini dilakukan mengingat taman akan mencerminkan pemilik rumah. 

Saat ingin mengatur taman, ada beberapa hal yang tidak perlu dilakukan. Menurut fengshui, tidak selamanya pengaturan tata letak taman dapat dilakukan dengan sesuka hati melainkan tetap harus mengikuti kaedah fengshui sehingga energy positif tetap bisa terpancar di rumah. 

Apa saja larangan pengaturan taman menurut fengshui tersebut?

1. Pengaturan pagar

Suara.com - Jangan letakkan taman dengan pagar pada jarak yang berdekatan terutama dengan rumah bagian utama. Batasan perlu dibangun di sekeliling rumah dengan porsi tinggi yang sama namun jangan melebihi tinggi rumah. Hal ini akan membuat keseimbangan energy masuk ke rumah.

2. Pengaturan batu pijak

Buatlah jalan setapak atau batu pijak agar tanaman tidak diinjak dengan semena-mena. Menurut fengshui, pijakan jangan dibuat dalam satu garis lurus dan sudut yang tajam. Namun Anda dapat membuatnya lebih melengkung dan halus. Perhatikan untuk tidak membuat batu pijakan searah lurus pintu utama

3. Pengaturan taman kecil

Taman kecil dengan letak tersembungi dapat Anda letakkan di dalam rumah. Kemudian Anda dapat meletakkan pot keramik berukuran besar sebagai lambing keberuntungan. Energi positif pun dapat masuk ke dalam rumah. 

Published by


Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS