Mencegah Rumah Kayu Agar Tidak Mudah Lapuk

Angelina Donna
Mencegah Rumah Kayu Agar Tidak Mudah Lapuk
Ilustrasi (fickr/rumahku.com)

Anda bisa menggunakan minyak tanah dengan cara menyemprotkan minyak tanah tersebut ke sarang rayap.

Suara.com - Membangun rumah dengan material kayu harus memperhatikan cara perawatan agar kayunya tidak cepat menjadi lapuk. Biasanya, yang menjadi ancaman rumah dari kayu adalah rayap yang suka menggerogoti kayu.

Seperti diketahui, kayu yang ada rayapnya akan cepat menjadi lapuk. Rumah Anda menjadi kotor dan rusak akibatnya. Untuk itu, Anda harus mencegah rayap yang bersarang di dalam rumah Anda.

Terkadang rayap tidak Anda sadari keberadaannya karena ukurannya yang sangat kecil. Untuk itu, pastikan dinding, lantai, furnitur dan seluruh bagian rumah yang dari kayu sudah diolesi anti rayap agar rayap tidak muncul di rumah Anda.

Namun jika sudah terlanjur rayap menyerang rumah Anda, maka harus segera menyingkirkannya. Anda bisa menggunakan minyak tanah dengan cara menyemprotkan minyak tanah tersebut ke sarang rayap. Akan tetapi,ingatlah untuk menjauhkan api dari tempat Anda menyemprotkan minyak tanah.

Selain itu, sebaiknya Anda juga menjauhkan material kayu dari tanah, sebab tanah menjadi tempat yang paling baik bagi rayap untuk bersarang. Serta jagalah kebersihan rumah Anda senantiasa agar tidak mengundang rayap dan hewan lainnya bersarang di rumah Anda.

Published by

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS