Bangun Movie Land, MNC Studio Akan IPO Senilai Rp1,4 Triliun

Iwan Supriyatna
Bangun Movie Land, MNC Studio Akan IPO Senilai Rp1,4 Triliun
Acara SMF di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. [Dok SMF]

"MNC Studio International akan melepas sebanyak 30 persen dengan target dana IPO sebesar Rp1,4 triliun,"

Suara.com - PT MNC Studio International merencanakan untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan target dana yang akan diraih senilai Rp1,4 triliun.

"MNC Studio International akan melepas sebanyak 30 persen dengan target dana IPO sebesar Rp1,4 triliun," papar Presiden Direktur MNC Studio International Ella Kartika usai melakukan paparan mini ke BEI di Jakarta, Rabu.

Ia mengemukakan sekitar 20-25 persen dana dari hasil IPO itu akan digunakan untuk pembangunan Movie Land di atas lahan seluas 20 hektare, di kawasan Bogor dengan nilai investasi sekitar Rp275 miliar.

Selain itu, kata dia, dana IPO juga akan digunakan untuk mengakuisisi MNC Channel dari induk usahanya. Dana IPO juga akan digunakan untuk melunasi surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) sebesar Rp450 miliar.

"Target pencatatan saham di BEI pada Mei 2017 mendatang," katanya.

Dalam kesempatan sama, Chariman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan aksi korporasi itu merupakan salah satu langkah perusahaan untuk mengembangkan bisnis lebih lebar sehingga dapat bersaing dengan perusahaan global.

"Ada Universal Studio, Disney, Fox, nanti juga akan ada MNC, sejajar kalau bisa," ucapnya. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS