Para Menteri Koordinator Kumpul di DPR Bahas Anggaran

Pebriansyah Ariefana | Nikolaus Tolen
Para Menteri Koordinator Kumpul di DPR Bahas Anggaran
Rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (10/6).

Ditanya soal pelemahan rupiah.

Suara.com - Kementerian Koordinator dari Kabinet Kerja Joko Widodo atau Jokowi - Jusuf Kalla diagendakan melakukan rapat kerja (Raker) dengan Badan Anggaran DPR, Rabu (5/9/2018). Rapat yang diagendakan pada pukul 10.00 WIB tersebut, hingga kini belum dimulai.

Pasalnya, baru Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (purn) Wiranto yang sudah tiba di gedung DPR. Tiba sekitar pukul 10.12 WIB, Wiranto tak bicara soal Raker nanti.

Dia hanya menanggapi soal lemanya nilai rupaih terhadap dolar Amerika Serikat. Menurutnya, pemerintah sudah mengetahui apa yang harus dilakukan terhadap tingginya nilai matanuang Amerika Serikat tersebut terhadap Rupiah.

"Pemerintah nggak usah didesak-desak ya, pemerintah itu kan tahu apa yang dihadapi, kita juga tahu apa yang seharusnya dilakukan," kata Wiranto di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, ketika Menko yang lainnya hingga saat ini belum hadir. Pada Raker kali ini, Menko yang rencananya hadir adalah Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dan Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Pada Raker dengan Banggar DPR kali ini ingin membahas Anggaran Kementerian atau Lembaga Kemenko-Kemenko dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS