Generasi Milenial Mau Punya Rumah? Ini Tipsnya dari Pengembang

Iwan Supriyatna | Dian Kusumo Hapsari
Generasi Milenial Mau Punya Rumah? Ini Tipsnya dari Pengembang
Ilustrasi kredit rumah. (Shutterstock)

Harga rumah terus menerus merangkak naik.

Suara.com - Generasi milenial dipandang sebagai pasar yang cukup besar dan prospektif bagi industri properti. Terlebih, saat ini generasi milenial mulai banyak yang sadar akan pentingnya investasi.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, generasi milenial ini dikhawatirkan akan kesulitan mendapatkan rumah lantaran harga rumah yang terus merangkak naik.

Managing Director Sinarmas Land Dhonie Rahajoe pun membagikan satu tips penting agar para generasi milenial ini bisa mendapatkan rumah untuk menunjang hari tuanya nanti.

“Tips pentingnya itu merubah mindset, dengan merubah minsdset yang ada selama ini bisa mengubah semuanya. Harus mulai memikirkan mencicil rumah,” kata Dhonie dalam acara property outlook di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Untuk menumbuhkan semangat tersebut, generasi milenial ini bisa mencontoh effort generasi sebelumnya untuk memiliki rumah.

Generasi sebelumnya, menurut Dhonie, masyarakat justru mengutamakan mencicil rumah dibandingkan untuk membeli mobil.

“Atau kalau saya dulu waktu pertama punya rumah, mobil nomor dua, makan nomor dua, ikan asin cukup dan nyicil rumah nomor satu," ujarnya.

Selain itu, mindset yang harus diubah adalah generasi milenial ini harus mulai sadar untuk membeli rumah sebagai tempat berlindung dan memberikan kenyamanan kepada keluarganya di masa tua nanti.

"Rumah itu secara natural insting kita ingin punya tempat untuk memberikan kenyamanan kepada keluarga, benar kan. Jadi mindset itu pondasi yang sangat penting," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS