Jokowi Dapat Bisikan Kinerja IHSG Terbaik di Dunia

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Presiden Jokowi. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Presiden Jokowi. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Pencapaian tersebut patut diberikan apresiasi.

Suara.com - Presiden Jokowi telah resmi menutup perdagangan saham untuk tahun 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Usai menutup perdagangan saham untuk tahun 2018, Jokowi mengaku mendapat bisikan bahwa kinerja IHSG pada tahun ini merupakan yang terbaik di dunia.

"Saya mendapatkan bisikan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan kita saat ini merupakan yang terbaik di dunia terkait kinerja bursa," kata Jokowi, Jumat (28/12/2018).

Menurut Jokowi, pencapaian tersebut patut diberikan apresiasi. Karena ditengah gejolak ekonomi global, IHSG masih bisa bergerak menguat.

"Kita tahu di tengah pasar dunia yang lesu. Juga berkaitan dengan banyaknya perusahaan baru yang mencatatkan sahamnya di bursa sejak 1992," tutur Jokowi.

Sesaat sebelum perdagangan saham ditutup, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 0,06 persen di level 6.194.

Sebanyak 24,3 juta lembar saham diperdagangkan dengan frekuensi sebanyak 416.208 kali. Nilai transaksi mencapai Rp 10,7 triliun.

Tercatat, sebanyak 242 saham naik, 179 saham turun dan 125 saham stagnan.

"Alhamdulillah sore ini resmi kita tutup, IHSG kita berada pada angka 6.194. Menurut saya sebuah capaian yang bagus dan hijau. Yang penting hijau. tutup hijau," kata Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS