Harga Saham Apple Turun, Miliarder Warren Buffet Senang

Vania Rossa | Achmad Fauzi
Harga Saham Apple Turun, Miliarder Warren Buffet Senang
Ilustrasi saham Apple. [AFP]

Saham Apple turun 7,5 persen.

Suara.com - Miliarder Warren Buffett merasa senang dengan adanya penurunan harga saham Apple Inc. Dengan harga turun, keinginan investor kawakan ini bisa membeli saham Apple lebih banyak lagi pun tercapai.

Saham Apple turun 7,5 persen setelah perusahaan memangkas penjualan pada kuartal I karena penjualannya tidak sekuat tahun sebelumnya. Saat ini, perusahaan investasi milik Warren Buffett, Berkshire Hathaway memiliki 252,5 juta saham Apple

"Kami akan senang melihat Apple turun harga," kata Warren Buffett seperti dilansir Reuters, Jumat (4/1/2019).

Warren Buffet lebih dikenal senang membeli saham perusahaan kereta api, perusahaan energi, dan merek perusahaan Amerika klasik daripada ketajamannya memilih saham teknologi.

Namun Buffett telah menjadikan Apple sebagai pusat dari portofolio saham perusahaan lain, menggembar-gemborkan penggunaannya sendiri atas produk-produk perusahaan.

Buffett melihat Apple lebih sebagai saham konsumen daripada saham teknologi. Sehingga saham Apple bisa dimiliki oleh banyak orang.

Untuk diketahui, nilai kapitalisasi saham juga turun dari 1,1 triliun dolar AS menjadi 700 miliar.

Akan tetapi, meskipun Apple telah jatuh di belakang nilai Amazon.com Inc dan Microsoft Corp, Apple tetap menjadi salah satu perusahaan Wall Street yang paling banyak dibeli.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS