Analis Prediksikan IHSG Berlanjut Menguat Hari Ini

Vania Rossa | Achmad Fauzi
Analis Prediksikan IHSG Berlanjut Menguat Hari Ini
Pergerakan saham.

Hal ini melanjutkan pergerakan IHSG kemarin yang menguat.

Suara.com - Beberapa analis memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG bakal kembali bergerak menguat pada hari ini, Jumat (4/1/2019). Hal ini melanjutkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin yang menguat 0,64 persen di level 6.221.

Seperti Analis Senior KGI Sekuritas, Analis lndosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, yang memprediksi IHSG bergerak menguat.

Prediksi penguatan itu didorong dari kondisi perekonomian yang stabil serta nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang juga cenderung berada dalam keadaan stabil.

Selain itu, kembalinya gelombang capital inflow juga dapat turut mendorong kenaikan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat di kisaran 6.002 - 6.335," ujar William di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Senada dengan William, Analis Binartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji, juga memprediksi IHSG menguat

Secara teknikal, lanjut dia, MACD berhasil membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas di area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola long white marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.191 hingga 6.161. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.206 hingga 6.250," tandas dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS