Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Masih Akan Menguat di Awal Pekan Ini

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Masih Akan Menguat di Awal Pekan Ini
Ilustrasi suasana gerai penukaran uang di Jakarta.

"Rupiah akan berada pada rentang support Rp 14.365 dan resistance Rp 14.332,"

Suara.com - Pergerakan nilai tukar rupiah pada awal pekan (7/1/2019) diprediksi akan kembali menguat. Analis dari Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Reza Priyambada mengatakan, pergerakan rupiah cenderung mendekati lower bollinger band yang menandakan masih adanya kesempatan untuk kembali bergerak positif.

"Diperkirakan laju rupiah akan berada pada rentang support Rp 14.365 dan resistance Rp 14.332," ujarnya di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Di sisi lain, kondisi dari dalam negeri juga cukup kondusif terutama setelah Bank Indonesia kembali menegaskan akan tetap mengarahkan kebijakan moneter untuk lebih menjaga stabilitas inflasi dan nilai tukar rupiah.

"Diharapkan pergerakan rupiah masih dapat bertahan untuk tidak melemah dan masih adanya sejumlah sentimen yang masih mendukung penguatan," pungkasnya.

Berdasarkan data Bloomberg pergerakan nilai tukar rupiah pada akhir pekan lalu (4/1/2019) berada di level Rp 14.270 per dolar AS.

Level itu menguat dibandingkan perge‎rakan hari sebelumnya di level Rp 14.416 per dolar AS.

Sementara berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, rupiah pada akhir pekan kemarin ‎berada di level Rp 14.350 per dolar AS. Posisi itu menguat dibandingkan pada hari sebelumnya di level Rp 14.474 per dolar AS.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS