Bank Mandiri Godok Pembayaran Telkom - Pertamina Lewat QR Code

Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
Bank Mandiri Godok Pembayaran Telkom - Pertamina Lewat QR Code
Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Saat ini perseroan dan bank negara lainnya sedang menggodok rencana sistem pembayaran di perusahaan BUMN Telkom dan Pertamina.

Suara.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI bakal mengembangkan sistem pembayaran berbasis QR Code. Salah satunya bekerja sama dengan untuk Bank Negara lainnya dan perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo menerangkan, saat ini perseroan dan bank negara lainnya sedang menggodok rencana sistem pembayaran di perusahaan BUMN Telkom dan Pertamina.

Nantinya, kerja sama itu bakal memudahkan masyarakat membayar tagihan Telkom dan membeli bahan bakar Pertamina hanya dengan QR Code Himpunan Bank Negara (Himbara).

"Memang kalau dari sisi payment seperti yang disampaikan pada kesempatan yang lalu, memang ada rencana untuk bank BUMN, Himbara ya bersama beberapa BUMN seperti Telkom, Pertamina dan satu fintech baru yang nanti akan fokus pada sistem pembayaran berbasis QR," ujarnya di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (7/1/2018).

Sementara, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas menuturkan, rencana tersebut masih dalam proses. Dia melanjutkan, rencana tersebut baru bisa selesai, jika QR Code milik Himbara telah tergabung menjadi satu.

"Bank lah link dulu, tapi Insha Allah gabunglah Pertamina, Telkom, karena mereka juga butuh sistem pembayaran," tutur dia.

Rohan pun menargetkan, sistem pembayaran milki Himbara bisa tergabung pada bulan-bulan ke depan. Penggabungan QR Code milik Himbara jug paralel dengan aturan Bank Indonesia tentang sistem pembayaran QR Code.

"Iya, disamain semua supaya efisien, nama belum ada sesegera mungkin, kuartal I Insha Allah," pungkas dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS