Koreksi Usai, IHSG Diprediksi Berbalik Arah Jadi Menguat

Dythia Novianty | Achmad Fauzi
Koreksi Usai, IHSG Diprediksi Berbalik Arah Jadi Menguat
Ilustrasai pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari Ini menurut para analis bakal berbalik menguat.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari Ini menurut para analis bakal berbalik menguat. Hal ini setelah kemarin IHSG sempat mengalamj koreksi 1,06 persen di level 6.246.

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengatakan, koreksi yang terjadi pada IHSG hanya sementara saja. Sehingga, potensi rebound akan membayangi pergerakan IHSG hari ini.

"Kami lihat secara teknikal koreksi harian mendadak IHSG hanya merupakan upaya untuk meredakan keadaan jenuh beli (overbought) harian, rekomen untuk akumulasi dengan skenario IHSG rebound kembali ke 6.480-6.550," ujarnya di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji juga memprediksi IHSG mengalami rebound.

Secara teknikal, sambung Nafan, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Meskipun demikian, pergerakan IHSG berpeluang rebound sebab indicator Stochastic dan RSI sudah menyentuh area oversold.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.374 hingga 6.323. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.495 hingga 6.564," pungkas Nafan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS