Jajal MRT Jakarta, JK: Ini Transportasi yang Nyaman, Aman dan Tepat Waktu

Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
Jajal MRT Jakarta, JK: Ini Transportasi yang Nyaman, Aman dan Tepat Waktu
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Suara.com/Fauzi)

JK dan Rombongan menaiki rangkaian kereta MRT yang terdiri dari 6 gerbong menuju Stasiun MRT Lebak Bulus.

Suara.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK menjajal transportasi massal kereta Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta, Rabu (20/2/2019). JK ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, tampak hadir menemani jajaran Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan dan tidak lupa Direktur Utama PT MRT Jakarta William Syahbandar.

JK tiba di Stasiun MRT Bundara HI sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung masuk bawah tanah didampingi para rombongan. Tak berselang lama, JK dan Rombongan menaiki rangkaian kereta MRT yang terdiri dari 6 gerbong menuju Stasiun MRT Lebak Bulus.

Untuk diketahui, MRT memiliki 13 Stasiun yang 6 stasiun Bawah Tanah dan 7 Stasiun Layang. Setelah menjajal kereta MRT, JK dan Rombongan kembali ke Stasiun Bawah Tanah Bundara HI sekitar pukul 11.30 WIB.

Setelah Menjajal, JK mengaku, MRT Jakarta merupakan transportasi yang nyaman. Selain itu, Ketua Umum PMI ini juga mengatakan transportasi MRT Jakarta tepat waktu.

"Moda transportasi nyaman dan tepat waktu, dua hal yang penting dalam sistem transportasi, nyaman aman dan tepat waktu," kata JK.

Menurut JK, Transportasi MRT juga paling tepat waktu dibandingkan dengan bus.

"Ini memenuhi, kalau bus kan belum memenuhi. Kadang-kadang berhenti lama. Karena itu perjalanan orang akan bisa dihitung," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS