MRT Beroperasi, Jokowi Minta Masyarakat Beralih dari Kendaraan Pribadi

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
MRT Beroperasi, Jokowi Minta Masyarakat Beralih dari Kendaraan Pribadi
Presiden Joko Widodo usai meresmikan MRT Jakarta. (Suara.com/Novian)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Jakarta untuk segera beralih dari kendaraan pribadi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Jakarta untuk segera beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal. Pasalnya, sekarang ini di Jakarta telah terintegrasi transportasi massal.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, saat ini terdapat transportasi yang baru dan cepat serta tepat waktu yaitu Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

"Kalau ini diintegrasikan, masyarakat akan diberikan kemudahan-kemudahan untuk datang ke sebuah tempat sehingga meninggalkan motor pribadi, mobil pribadi karena lebih nyaman, lebih cepat naik MRT, naik trans jakarta, naik moda LRT yang akan segera selesai juga, harapan kita itu," ujar Jokowi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Mantan Walikota Solo ini mencontohkan, masyarakat tak perlu naik kendaraan pribadi lagi ke Bandara Soekarno-Hatta dengan adanya kereta bandara.

Masyarakat bisa naik MRT Jakarta kemudian turun di Dukuh Atas dan melanjutkan perjalanan dengan kereta bandara.

"Moda yang terintegrasi inilah yang terus kita otak atik agar bisa sambung bisa terintegrasi betul," tutur dia.

Jokowi pun berpesan agar masyarakat bisa merawat dan menjaga transportasi massal agar tetap nyaman digunakan. Salah satunya, tidak membuang sampah sembarangan di sarana dan prasarana transportasi massal.

"Saya sampaikan, ngantri kalau mau masuk ke MRT. Jangan buang sampah sembarangan, di stasiun MRT maupun di dalam MRTnya. Yang ketiga disiplin tepat waktu karena kalau ini tidak dibudayakan percuma kita memiliki MRT, artinya kita harus menjaga dan merawat MRT yang kita miliki ini," imbuh dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS