American Airlines Tak Akan Terbangkan Boeing 737 Max 8 Hingga 24 April 2019

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
American Airlines Tak Akan Terbangkan Boeing 737 Max 8 Hingga 24 April 2019
Boeing 737 MAX 8. (Wikimedia Commons/Sergey Ryabtsev)

American Airlines akan memperpanjang pembatalan penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8.

Suara.com - Maskapai penerbangan American Airlines akan memperpanjang pembatalan penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8 hingga 24 April 2019 mendatang.

Dikutip dari Reuters, pembatalan terbang dengan menggunakan Boeing 737 Max 8 yang dilakukan oleh American Airlines diputuskan Minggu (24/3/2019) lalu.

Untuk American Airlines sudah memberikan pengumuman pada pelanggannya tentang pembatalan penerbangan tersebut.

"Memberikan lebih banyak kepastian kepada pelanggan dan anggota tim kami serta lebih melindungi pelanggan kami dalam penerbangan ke tujuan mereka," tulis American Airlines dalam keterangannya.

Produsen pesawat terbesar di Amerika Serikat itu sampai saat ini sudah meningkatkan perangkat lunaknya namun masih membutuhkan persetujuan dari regulator AS.

Federal Aviation Administration (FAA) berencana akan melakukan pengamatan pada peningkatan perangkat lunak pada bulan April mendatang.

Namun, belum diketahui apakah peningkatan perangkat lunak bisa mengatasi masalah yang terdapat di Boeing 737 Max 8.

Untuk diketahui, pembatalan penerbangan ini akibat dari kecelakaan fatal pada 10 Maret 2019 Ethiopian Airlines yang jatuh setelah lepas landas dan menewaskan 157 orang serta Lion Air yang jatuh pada Oktober 2018 lalu dengan menggunakan pesawat jenis yang sama Boeing 737 Max 8.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS